Traveling

Long Flight? Ini Tips Tidur Nyenyak di Pesawat terbang

Tips tidur nyenyak saat long flight. Credit photo: Gap Year

Sayaajarkan – Melakukan long flight atau perjalanan panjang menggunakan pesawat terbang bisa terasa sangat membosankan dan melelahkan. Jika tidak dipersiapkan, bisa mati kutu dan tidak nyaman selama belasan jam di udara.

Tidur bisa jadi cara untuk membunuh waktu dan mengistirahatkan diri. Tapi tentu saja, tidak akan seenak bila tidur di ranjang sendiri di rumah.

Baik untuk traveling maupun urusan pekerjaan, jangan sampai kualitas tidur kita terganggu. Karena pastinya, akan mempengaruhi aktivitas kita begitu mendarat di tempat tujuan.

Sini saya ajarkan tips dan triknya supaya tidur kita selama long flight jadi maksimal.

Tips Tidur Nyenyak selama Long Flight

Hindari makan berlebihan

Jangan terlalu kenyang. Makanlah maksimal 2 jam sebelum lepas landas. Maksudnya, supaya tubuh kita bisa lebih rileks dan tidak terlalu keras mencerna saat berada di pesawat. Perut terlalu penuh juga membuat perut terasa kembung dan tidak nyaman.

Hindari juga kopi dan alkohol. Kopi mengandung kafein yang kerap disebut dapat membuat kita terjaga. Sedangkan alkohol, bisa membuat kita harus ke toilet terus menerus untuk buang air kecil.

Bawa bantal leher, ear plug dan penutup mata

Bantal leher, ear plug dan penutup mata jadi peralatan wajib saat kita terbang. Karena tidak bisa tidur di kasur selama penerbangan, bantal leher mutlak diperlukan supaya tidur kita di atas kursi jadi nyaman.

Supaya tidak terganggu dengan suara di sekitar yang bisa mengganggu tidur kita, tutup kuping menggunakan ear plug. Jangan lupakan juga penutup mata supaya cahaya apa pun dari sekitar tidak menyilaukan dan menyebabkan kita terbangun.

Eits, gambar hanya ilustrasi. Tidak disarankan untuk tidur dengan posisi seperti ini. Credit photo: Avenly Lane Travel
Eits, gambar hanya ilustrasi. Tidak disarankan untuk tidur dengan posisi seperti ini. Credit photo: Avenly Lane Travel

Pilih kursi dekat jendela

Meski hanya kelas ekonomi, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan kenyamanan. Siasati dengan memilih kursi dekat jendela saat memesan tiket. tentu saja, supaya tidur kita tidak terganggu dengan penumpang lain yang hendak keluar dari kursinya.

Minyak lavender

Gunakan wewangian untuk menstimulasi indera penciuman kita supaya terasa tenang. Tapi jangan gunakan yang terlalu menyengat ya karena bisa menganggu penumpang lain. Lavender oil bisa dipakai karena wanginya lembut dan memberikan efek terapetik.

Punya tips lain supaya tidur terasa nyenyak selama penerbangan panjang? Beritahu kami, dong!

Click to comment
To Top