Traveling

Tips Kencan Hemat di Jogja Cukup Rp 50 Ribu

Kencan hemat di Jogja. Credit photo: pegipegi.com

Sayaajarkan – Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika memutuskan mengajak pasangan terkasih jalan atau berkencan. Nggak perlu bermewah-mewahan atau sampai bertualang sampai ke luar negeri, kencan hemat dengan menikmati kesederhanaan di kota tempat kita tinggal juga bisa terasa menyenangkan.

Yang pasti, berkencan dapat mengurangi rasa penat dan membuat hubungan semakin menyenangkan. Namun, ada banyak di antara kita yang membatasi rutinitas lantaran keterbatasan biaya. Padahal, seperti yang dibilang tadi, yang terpenting dari kencan adalah kebersamaannya, bukan dari seberapa mewahnya.

Nah, buat kamu yang tinggal atau sedang liburan di Yogyakarta alias Jogja, Sayaajarkan punya sedikit tips untuk kencan hemat bareng kekasih. Disimak, ya!

Kencan Hemat Berkualitas

Memanfaatkan Trans jogja

Jogja adalah salah satu kota yang cukup asik untuk dijadikan pilihan kencan, karena punya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu Jogja juga tergolong aman dan ramah penduduknya, jadi nggak perlu takut untuk menikmati keindahan kotanya sambil berjalan santai.

Trans Jogja. Credit photo: Tempo.co
Kencan hemat sambil naik trans Jogja bisa bikin kita serasa sedang backpacker-an. Credit photo: Tempo.co

Buat yang nggak punya kendaraan, kita bisa menggunakan Trans Jogja untuk menuju lokasi-lokasi asik untuk ngedate. Naik Trans Jogja dikenakan tarif sebesar Rp 3.500,- per orang.

Bingung mau kemana? Ke kawasan jalan Malioboro saja

Salah satu spot paling menarik yang biasa dikunjungi di kota Jogja adalah Jalan Malioboro. Kawasan ini cukup dekat dengan alun-alun dan keraton. Selain itu ada juga Mall Malioboro dan beberapa spot menarik untuk berfoto.

Jalan Malioboro. Credit photo: nativeindonesia.com
Jalan Malioboro selalu menyajikan keramaian yang menyenangkan. Credit photo: nativeindonesia.com

Di jalan Malioboro yang cukup panjang, terdapat beberapa kursi di trotoar yang bisa kita manfaatkan untuk melepas lelah. Jika capek untuk berjalan di sepanjang jalan Malioboro, kita bisa sewa sepeda atau becak dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 20.000 rupiah. Ingat, tujuan naik becaknya untuk di kawasan Malioboro saja ya, bukan untuk membeli oleh-oleh dan sebagainya.

Makan murah di jalan Malioboro

Perut mulai keroncongan? Tenang, ada banyak jenis kuliner yang bisa kita nikmati di kawasan Malioboro. Semisal budget kita terbatas, cobalah masuk ke gang-gang yang ada di sepanjang jalan, di situ biasanya terdapat penjual mie ayam, kupat tahu, atau bakso yang dibanderol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000 rupiah.

Jika sedang berada di sebelah utara, kita bisa menyeberang rel kereta menuju Tugu Jogja. Di sana kita bisa menemukan spot foto lain dan juga banyak angkringan. Angkringan disini menyediakan kopi klotok dan nasi kucing dengan berbagai macam lauk. Harganya pun sangat murah.

Keraton Yogyakarta. Credit photo: Gulalives
Di pagi hari, banyak yang memanfaatkan kawasan di sekitar Keraton Yogyakarta untuk berolahraga. Bisa dicoba juga tuh. Credit photo: Gulalives

Mau Siang atau Malam, tetap Seru kok!

Menikmati Siang Hari di Kawasan Keraton

Di kawasan keraton kita bisa mengunjungi keraton dan Tamansari. Tamansari merupakan bangunan jaman dulu dengan kolam tempat raja dan putri keraton mandi. Bangunan tua dengan dinding putih tebal ini bisa untuk berfoto dan bersantai. Ada banyak orang berjualan jajanan dan cendera mata dengan harga murah.

Indahnya Malam Hari di Alun-Alun Utara

Di malam hari Alun-alun selalu ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah, apalagi kalau kebetulan sedang ada festival Sekaten di alun-alun Utara yang diadakan rutin setahun sekali.

Alun alun Selatan. Credit photo: alodiatour.com
Biarkan Alun alun Selatan menjadi saksi kebersamaanmu dengan si dia. Credit photo: alodiatour.com

Selain itu, alun-alun selatan juga menyuguhkan pesona yang menyenangkan di malam hari. Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini, Mulai dari naik kereta pedal seharga Rp 25ribuan, makan jagung bakar, minum wedang ronde, bermain egrang, sampai mencoba tantangan melewati pohon beringin kembar dengan ditutup mata.

Bagaimana? Nggak sampai Rp 50 ribuan kan?

Oh ya, kalau kalian ingin mencoba berkencan di lokasi-lokasi wisata lainnya, jangan lupa untuk selalu melakukan riset terlebih dahulu sebelum Hari H. Selamat berkencan.

Click to comment
To Top