Otomotif

Ban Mobil: Pilihlah Sesuai Perilaku Pengemudi

Tips Pilih Ban Mobil

Sayaajarkan – Ban adalah salah satu komponen penting pada mobil yang wajib diperhatikan. Sebagai faktor pendukung keamanan dan juga kenyamanan ketika berkendara, pilihlah ban mobil yang sesuai dengan jenis kendaraan.

Sejumlah pabrikan ban yang saat ini memenuhi pasar di Indonesia memang memberikan penawaran mutu dan harga terbaik di pasaran. Namun, menemukan dan membawa pulang ban yang paling tepat tetaplah bukan perkara mudah.

Karena itu, menurut Supervisor Asia Pacific Africa & Middle-East Marketing Strategy Team Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede, sebelum memilih dan membeli ban mobil baru ada baiknya menyesuaikan terhadap tipikal mengemudi.

Tips Beli Ban Mobil Baru

“Dalam memilih ban harus sesuaikan dengan typical driving juga. Kalau untuk high speed, cornering, braking pendek atau mendadak gunakankah ban high performance,” ungkap Theo usai jumpa pers hadirnya lima varian ban terbaru Hankook Tire di Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (10/2019) lalu.

Sementara bagi mobil yang penggunaannya sehari-hari, lanjut Theo, pilihlah ban yang tidak bising, aman, dan irit bahan bakar. Jadi masing-masing kebutuhan ada produknya.

“Itu yang kami lakukan untuk mengedukasi konsumen melalui distributor, agar performa ban bisa sesuai dengan kebutuhan masing-masing,”

Pilihlah ban yang sesuai dengan gaya mengemudi kita. Credit photo: Hankooktire.com

Misalnya seperti Hankook Ventus Prime 3 yang baru saja diperkenalkan. Ban ini ditujukan untuk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan MPV. Ban ini dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi.

Ventus Prime 3 juga mendapatkan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah, perilaku steering yang presisi, pengereman pada jalan kering dan basah yang pendek, dan kenyamanan berkendara yang memuaskan.

Ada juga Hankook Kinergy Eco2 yang menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar. Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah. Sesuai namanya, eco yang merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara.

Itu kenapa, saat konsumen mencari ban, akan ditanya kebutuhan dan tipikal mengemudinya seperti apa supaya kebutuhannya dapat dipenuhi.

Click to comment
To Top