New Products

New Honda BR-V: Tampilan dan Fitur Baru, Cocok untuk Smart Buyer

Penampakan New Honda BR-V. Credit photo: (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Sayaajarkan – Dengan mengusung konsep Brave New Worlds, Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda BR-V. Model LSUV dari Honda ini semakin elegan berkat sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior, serta fitur-fitur baru.

“New Honda BR-V akan memenuhi kebutuhan para smart buyer yaitu pembeli kritis dan tidak hanya menginginkan fitur tetapi juga kenyamanan, running cost dan resale value yang tinggi,” ujar Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan di IIMS 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

Desain Baru New Honda BR-V

New Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bagian depan.

Di bagian lampu, terdapat New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish yang memberikan penerangan maksimal. Desainnya yang unik sekaligus menambah kesan mewah.

Beralih ke bagian samping. Kesan SUV semakin tangguh dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan desain pelek baru 16 inci.

Akses masuknya juga semakin mudah dengan Smart Entry System yang membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis. Caranya hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu.

(Warta Kota/Mochammad Dipa)
Tampil elegan dengan sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior, serta fitur-fitur baru (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Beralih ke sisi belakang, tampak perubahan dari desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler. 

Masuk ke dalam kabin, New Honda BR-V tampil semakin premium. Semua itu berkat balutan kulit pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu.

Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. 

Balutan kulit pada sandaran tangan di pintu. (Warta Kota/Mochammad Dipa)
Balutan kulit pada sandaran tangan di pintu. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Berbagai Terobosan yang Meningkatkan Kenyamanan dan Keamanan

Untuk menambah kenyamanan, mobil ini juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal pada bangku baris kedua.

Fitur baru One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari. 

Penampakan bagian dalam kabin New Honda BR-V. (Warta Kota/Mochammad Dipa)
Penampakan bagian dalam kabin New Honda BR-V. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Kenyamanan di dalam kabin semakin lengkap dengan adanya head unit baru 8 inci Floating Capacitive Touchscreen Display Audio. Fitur ini kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input, dan USB Port.

Aktifitas mendengarkan musik di dalam mobil makin asyik karena ada tambahan Tweeter Speakers baru.

Head Unit pada New Honda BR-V juga dilengkapi fitur Smart Connectivity dengan Web Link yang dapat terhubung dengan smartphone dan menampilkan beberapa aplikasi tertentu. 

Soal dapur pacu, mobil ini masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA)* untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (HSA)* untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedangkan untuk aspek keamanan, mobil ini juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian, yaitu Prestige CVT Rp 279.500.000, Tipe E bertransmisi manual Rp 252.500.000 dan CVT Rp 262.500.000, dan Tipe S transmisi manual Rp 238.000.000.

New Honda BR-V dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.  (Warta Kota/Mochammad Dipa)

New Honda BR-V dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Target New Honda BR-V

Marketing & After Sales Director HPM, Jonfis Fandy, mengaku pertumbuhan segmen LSUV tidak se-booming tiga tahun lalu, namun permintaannya akhir-akhir ini cukup stabil.

“Awal-awal launching ini kami targetkan bisa 500 unit per bulan untuk New BR-V,” ujarnya.

Menurut Jonfis, selama ini kontribusi BR-V memang masih di bawah Brio dan HRV, sumbangannya bagi volume penjualan HPM sendiri tiap tahunnya masih di bawah 10%. 

Di IIMS tahun ini, kata Jonfis, target Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) kurang lebih sama dengan tahun lalu. Di IIMS 2018 kemarin, tercatat HPM membukukan SPK sebanyak 3.661 unit.

Click to comment
To Top