Personal

Tipe Hubungan Cinta. Kita Yang manakah?

tipe hungungan

Sayaajarkan – Hubungan cinta kerap kali menjadi rumit dan menantang bahkan juga sangat mengasyikkan karena berbagai alasan. kita suka dia, tapi dia jauh (LDR), kita nyaman dan sering jalan bareng sama dia tapi hanya sebatas teman. Dia suka kita tapi gak berani menyatakan, hampir setiap hari selalu ketemu dan meluangkan waktu bersama. Jadi kalau bukan pacaran atau ekslusif sebenarnya kita lagi jalanin tipe hubungan seperti apa ya??

Sebelum menjadi pasangan orang atau menjadikan orang lain pasangan kita, sebenarnya masih banyak tahap perkenalan yang masih bisa kita eksplore guys. You, having a romantic felling but yet, not exlusive? Jadi apa aja sih tipe hubungan cinta yang biasa terjadi antara pria dan wanita? Mungkin kita pernah menjalani salah satu diantaranya ?

1. Teman Curhat

Biasanya pada pasangan ini akan menanggapi komentar orang lain kalau mereka gak dalam pacaran dan hanya bilang “gak ko, kita cuma temenan haha, klasik banget ya kan?”

Asalnya perasaan suka dan care ini tumbuh karena nyaman jadi cuma bisa bilang gue suka cerita sama lo karena lo gak kayak orang lain, haha jadi sebenarnya sudah saling suka tapi gak ada yang mau ngaku kalau saling suka karena takut kepedean atau jadi berbeda kalau statusnya berubah.

2. Teman Jalan

Dalam tipe hubungan yang satu ini, terkadang kita sering pergi kemana-mana selalu sama dia. Hubungannya belum jadian, tapi kita nyaman saat jalan sama dia. Jadi kemana-mana selalu ajak dia untuk jadi teman jalan.

tipe hubungan

Jalan Bersama. Credit Photo: qlove.biz

3. Seeing Someone

Seeing someone bisa di artikan kalau kita sedang menjalin hubungan dengan orang lain tapi belum ada status yang pasti dan kita hanya berlaku sebagai pasangan kekasih tapi belum. Jadi abu-abu banget ya guys. Ada yang gini gak? Mungkin ini tipe hubungan yang kita bertanya-tanya apa ini akan jadi PHP atau tidak.

Coba pikirkan baik-baik dan bicarakan dengannya. Tentukan secepatnya yaa jangan lama-lama buat pastiin ajalah. Jangan siakan waktu dan perasaan kita buat sesuatu yang belum pasti, apa lagi dalam waktu lama alright 😉

4. TTM or HTM or FWB

Di tahun 2000-an bisa di bilang “hubungan tanpa status” atau kita pernah dengan “teman tapi mesra” dan yang lebih ekstrem ya guys “friend with benefits”. Pada dasarnya tipe hubungan ini bisa di bilang kasual atau hubungan yang saling menguntungkan, karena hal-hal yang bisa di lakuin di pacaran bisa kita buat dalam hubungan ini. Tapi jangan di status yang seperti lebih lama ya guys, ini bisa buat kita gak kenal sama komitmen.

Seringkali, hubungan seperti ini malah merusak hubungan pertemanan yang sudah terjalin.

5. Kekasih

Yuhuuuu, ini yang paling dalam atau sekarang lebih bisa di bilang baper ya (bawa perasaan). Sebenarnya lover ini sudah ke tahap yang hampir paling dekat dengan kekasih atau pacar, karena keduanya sama-sama suka dan punya perasaan yang sama tapi belum ada yang berani buat bawa ke level yang lebih serius.

6. Soulmate 

Di status yang satu ini lebih rumit guys karena kelihatannya aja sebagai seoarang kaka atau adik, atau sudara dan teman baik. Kenapa kita bilang lebih rumit? Jadi gini misalnya kita cewenya dan punya teman baik cowo. Terus ada yang suka sama teman cowo kita, kita bakal kesel alias cemburu karena merasa dia punya kita. Padahal mungkin kita hanya soulmate aja kok. Jadi lebih pinter akting perasaan di sini ya.

tipe hubungan

Soulmate. Credit Photo: courses.lumenlearning.com

7. Pacaran Resmi

Nah di status yang satu ini guys, baru benar karena kita sudah mengeksplore apa yang kita rasakan dan sudah hampir lewatin semua tahapan perkanalan atau proses di atas. Di pacaran ini kita bisa membawa ke tingkat pernikahan ini yang kita bilang komitmen sejati.

Tipe Hubungan

Kekasih meluangkan waktu bersama. Credit Photo: lovepanky.com

Jangan buang waktu pacaran kita lama-lama guys, karena selain makan hati karena kita inves perasaan kita, lebih baik kita buat tantangan yang membuat hidup kita lebih colorful.  Yaitu meminang pasangan kita untuk menjalani bahtera rumah tangga. #azeeek

Refrensi : Kompas.com

Sisa-nya pengalaman sendiri hahaha

Click to comment
To Top