Finance

5 Negara dengan Gaji Guru Paling Tinggi di Dunia

5 Negara dengan gaji guru tertinggi

Sayaajarkan – Jelang Pemilu 2019, sebuah janji untuk menaikan gaji guru sempat terdengar. Hal ini tentu jadi harapan tersendiri bagi para pengajar di Tanah Air.

Seperti kita tahu, dunia pendidikan memang merupakan hal yang sangat penting keberadaannya. Mendiang Nelson Mandela bahkan pernah berucap bahwa, “Education is the most powerful weapon which you can use to change the world,” yang artinya, “Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kita gunakan untuk mengubah dunia.”

Nah, ngomong-ngomong soal pendidikan, Sayaajarkan.com akan mengulas beberapa negara dengan gaji guru tertinggi di dunia. Berikut 5 di antaranya:

Tinggi gaji pengajar bermacam-macam di tiap negara. Credit photo: RAND Corporation
Tinggi gaji pengajar bermacam-macam di tiap negara. Credit photo: RAND Corporation

5 Negara dengan Gaji Guru Tertinggi

Luksemburg

Luksemburg memang dikenal makmur. Negara ini menjadi negara dengan tingkat kesehatan keempat tertinggi di dunia. Luksemburg juga tidak main-main dalam merekrut seorang guru. Gaji perbulannya bisa sampai Rp 165 juta lho. Besar sekali, ya!

Swiss

Di negara Swiss, gaji guru juga sangat tinggi. Besaran gaji tergantung tingkat pendidikannya. Semakin tinggi pendidikan, maka gajinya pun akan semakin besar. Di negara ini gaji setiap pengajar bisa mencapai Rp 76 juta perbulan.

Jerman

Para pengajar di Jerman sangat dihargai oleh negara. Negara yang terkenal dengan kecanggihan otomotifnya ini memberi gaji hingga Rp 59 juta per bulan.

Belgia

Belgia merupakan negara yang terletak di bagian barat benua Eropa. Negara yang meiliki bendera dengan warna mirip negara Jerman ini menggaji gurunya mencapai Rp 57 juta per bulan.

Tahukah kamu, ternyata tren ‘spa’ berasal dari salah satu kota di negara ini lho. Dengan gaji setinggi itu, para pengajar bisa spa setiap minggu bersama keluarga dong, ya.

Korea Selatan

Korea Selatan adalah pemilik gaji guru tertinggi di Asia. Negara yang terkenal dengan industri K-Pop dan merk handphone Samsung ini memberi gaji hingga Rp 52 juta per bulan.

Itu tadi lima negara dengan gaji pengajar yang paling tinggi di dunia. Semoga ke depannya kesejahteraan ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ di negara kita akan lebih baik.

Sumber:
– https://www.cekaja.com/info/ini-5-negara-dengan-gaji-guru-tertinggi/
– https://www.moneysmart.id/negara-dengan-gaji-guru-tertinggi-di-dunia/
– https://www.brilio.net/creator/negara-dengan-gaji-guru-terbesar-di-dunia-050443.html

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top