Finance

5 Bisnis Online dengan Modal Kecil

5 bisnis online yang murah nan menguntungkan

Sayaajarkan – Dunia online kian menjanjikan untuk dijadikan lahan bisnis. Sejalan dengan perkembangan zaman yang semua serba praktis, kini banyak masyarakat lebih memilih memanfaatkan internet untuk mencari informasi dan berbelanja.

Ada banyak keuntungan menjalankan bisnis ini di antaranya biaya relatif kecil, pasar yang luas, dan potensi pendapatan yang besar. Berikut lima di antaranya yang bisa kita coba:

5 Bisnis Online yang Murah Nan Menguntungkan

Menjadi dropshipper

Bisnis yang satu ini bisa juga dikatakan menjual produk orang lain. Untuk menjadi dropshipper, kamu tidak perlu membeli barangnya terlebih dahulu. Kamu cukup memasang katalog produk di online shop kita lalu suppliermu akan langsung mengirimkan barangnya ke pembeli dengan menggunakan nama tokomu. Usaha ini tidak memiliki modal dan juga tidak memerlukan gudang.

Menjadi blogger

Punya blog? Kenapa tidak dimanfaatkan sebagai sumber nafkah? Cara kerjanya sangat sederhana, cukup pasang kode iklan di blog kita. Kita bisa dapat komisi dari setiap iklan yang muncul dan diklik oleh pengunjung.

Semakin banyak pengunjung, semakin banyak juga potensi penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

Menjadi reseller

Untuk memulai usaha ini, kita bisa membeli produk dari supplier dengan jumlah banyak atau borongan untuk mendapatkan harga murah, lalu dijual kembali kepada pelanggan dengan harga pasar.

Reseller merupakan sebuah peluang usaha online yang membutuhkan modal. Namun, jika analisa pasar kita bagus, dan produk yang kita borong cukup banyak peminatnya, keuntungan yang kita dapat akan sangat lumayan.

Ingat, meski tak membutuhkan banyak modal, bisnis ini tetap memerlukan ketekunan yang tinggi. Credit photo: BT.com
Ingat, meski tak membutuhkan banyak modal, bisnis ini tetap memerlukan ketekunan yang tinggi. Credit photo: BT.com

Bisnis Offline Go Online

Dalam menjalankan bisnis ini, tentunya kita harus memiliki perangkat komputer dan akses internet yang baik. Untuk media promosi, kita bisa memanfaatkan marketplace di internet; media sosial seperti facebook dan sebagainya; blog pribadi; media iklan; dan lain-lain.

Menjalankan bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Ada banyak pengusaha bisnis UKM yang berhasil mengembangkan bisnisnya dan mendapatkan keuntungan berlipat ganda setelah memasarkan bisnisnya secara online.

Menjual Jasa Konsultasi di Bidang Tertentu di Internet

Bisnis ini sangat cocok buat kita yang memiliki kemampuan atau keahlian dalam bidang tertentu.

Dulu, bisnis jasa konsultasi dijalankan secara offline. Namun, sekarang bisnis di bidang jasa konsultasi sangat marak kita temukan di internet. Jadi, bila punya skill atau keahlian di bidang tertentu, maka tak ada salahnya untuk ditawarkan secara online.

Sumber:

– https://www.tokopedia.com/blog/peluang-usaha-online-dengan-modal-kecil/
– https://www.niagahoster.co.id/blog/peluang-bisnis-online/
– https://www.maxmanroe.com/bisnis-online.html

Click to comment
To Top