Self Development

Resolusi 2018 Kamu Apa? Simak Tipsnya biar Tercapai

Tips agar Resolusi kamu di tahun ini berhasil. Credit Photo: Timeout.com

Sayaajarkan – Tahun 2018 telah tiba. Seperti biasanya, di tahun baru banyak yang membuat resolusi baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan menurut survei dari YouGOv, inilah resolusi paling populer untuk tahun 2018 ini:

Mulai dari makan lebih sehat, lebih rajin olahraga, berhemat, menjaga diri dengan baik (contohnya cukup tidur), baca lebih banyak buku, belajar hal baru, mendapat pekerjaan baru, mendapatkan teman baru, hingga mempunyai hobi baru dan tampil lebih menarik. Daftar ini ditemukan YouGo setelah meneliti resolusi sekitar 1170 ribu orang dewasa.

Tips agar Resolusi kamu di tahun ini berhasil.

Belajar dari target tahun lalu sebelum membuat target yang baru, ternyata banyak hal yang membuat resolusi menjadi gagal, dan hanya beberapa persen orang yang berhasil menjadikan resolusinya menjadi nyata. Credit Photo: The New York Times

Nah, apa saja hal yang harus kita renungkan supaya resolusi atau target kita tercapai dalam 1 tahun? Curious isn’t it? i’ll tell you guys

Buatlah resolusi jika kamu memang benar-benar ingin berubah

Saat membuat resolusi baru, sebaiknya kita tetap konsisten dan ingat alasan apa yang membuat kita ingin berubah di tahun yang baru ini.

Fokuslah terhadap hal kecil (slowly but surely)

Sebagai contoh kalau kita ingin punya postur tubuh dan berat badan yang bagus, itu berarti kita harus olah tubuh atau pergi ke gym minimal 3 kali seminggu. Tidak perlu menjadi member, yang penting bisa berolahraga terlebih dulu dengan fasilitas yang ada.

Kalau tidak, cobalah untuk berjalan kaki selama 30 menit atau melakukan jogging sebelum/sesudah kerja dalam 3 kali selama seminggu. Kita juga bisa melakukan olahraga sendiri di rumah selama 30 menit. Cara ini akan membuat kita terbiasa berolahraga, sehingga dapat meningkatkan frekuensi olahraga.

Tips agar Resolusi kamu di tahun ini berhasil.

Think about it, why you’re resolving to try something new: Are you just a little curious how it might feel? Credit Photo: Therapydiaportland.com

Peganglah janji yang dibuat

Ingat keinginan yang ingin kita capai adalah untuk diri kita bukan untuk orang lain. Kita harus bisa memposisikan keinginan kita seperti janji yang harus ditepati. Jangan buat janji kalau tidak bisa mematuhinya.

Rubah kebiasaan yang buruk menjadi yang lebih baik

Jika kita biasa mabuk karena banyak meminum alkohol, mulailah merubahnya dengan lebih banyak meminum air putih juga. Cobalah sedikit demi sedikit menukar kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang positif. Intinya, apapun resolusi yang kita buat, lakukanlah demi diri kita sendiri. Selamat mengejar resolusi.

Click to comment
To Top