Self Development

Sukses itu Mudah, Jawab 2 Pertanyaan Atlet Baseball Ini

Tips sukses dari Tim Tebow. Credit Photo: Tampabay.com

Sayaajarkan – Sukses memang bukan perkara gampang. Tetapi juga bukan perkara mustahil. Selalu ada jalan untuk meraihnya, selama kita mau terus berusaha.

Kalau dipikir-pikir, Kegagalan mengatasi hambatan serta rasa malas berinovasi-lah yang membuat sukses tak juga diraih. Sementara waktu produktif kita perlahan-lahan mulai terkikis.

Lalu, apakah kita harus menyerah? Jawabannya tidak. Ada banyak hal yang bisa membuat kita lebih terarah dalam meraih kesuksesan. Salah satunya adalah terus memperbaiki diri.

Terkait hal ini, mantan atlet football yang kini jadi pemain baseball, Timothy Richard Tebow, atau yang akrab disapa Tim Tebow punya tips menarik. Ia meminta kita untuk menanyakan dua pertanyaan ini ke diri sendiri.

Bukan pertanyaan sulit memang. Tapi mampu membuat kita jadi semakin yakin akan pilihan hidup yang kita ambil.

Tips sukses dari Tim Tebow.

Renungkan dan 2 pertanyaan dari Tim Tebow ini. Credit Photo: csmonitor.com

Seperti apa kita dikenal?

Coba bayangkan, bayangan seperti apa yang terbersit di pikiran teman teman terdekat saat nama kita tak sengaja disebut.

Seperti apa kita dikenal di mata mereka? apakah sebagai orang yang energik, pemalas, mudah putus asa, arogan, terlalu percaya diri, dan lain sebagainya. Jawaban jujur mereka bisa dijadikan intropeksi mengenai apa yang membuat kita belum juga meraih kesuksesan.

“Kalau kamu dikenal mempunyai perilaku yang membunuh karirmu sendiri, kamu harus mulai berpikir untuk merubahnya segera,” ucap Tim.

Percayalah, semakin kita konsisten dalam memperbaiki cara hidup dan cara berkomunikasi dengan orang lain, maka akan semakin cepat juga kesuksesan datang kepada kita.

Tips sukses dari Tim Tebow.

Jangan pernah malu untuk mengakui kesalahan dan memperbaiki diri demi segera meraih sukses yang diidam-idamkan. Credit Photo: Wall Street Journal.

Kenapa bukan sekarang?

Jika kita adalah pebisnis yang baik, kita pasti akan sering memiliki segudang ide di kepala untuk menciptakan sesuatu yang berguna bagi karier kita.

Tapi masalahnya adalah, entah sudah berapa kali kita menunda rencana itu sehingga tak pernah terwujud. Alasannya pun macam-macam, yang tanpa sadar membuang banyak waktu kita hingga terlampau betah di zona nyaman kita.

Karena itu, cobalah merenung dan tanyakan kepada diri sendiri, apa yang sebenarnya kita tunggu, dan kenapa bukan sekarang.

“Kalaupun kamu gagal, kamu masih hidup, dan jadi lebih bijak,” tukas Tim.

Bagaimana? Sudah mulai dapat jawabannya? Segera kerjakan apa yang kita bisa dan raih kesuksesan yang telah sabar menunggu di ujung sana.

Jangan khawatir, semuanya belum terlambat.

Sumber: https://www.cnbc.com/2018/02/26/tim-tebow-ask-yourself-these-2-questions-if-you-want-to-be-successful.html

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top