Info Feed

Lingkungan Kerja Membosankan? Jalankan 5 Tips Ampuh Ini

Tips hadapi lingkungan kerja yang membosankan.

Sayaajarkan – Bagi sebagian besar orang yang telah bekerja, lingkungan kerja bisa dibilang adalah rumah kedua. Suasana di tempat kerja bisa menyenangkan dan bisa juga membosankan.

Ketika bekerja, mood kita akan dipengaruhi oleh suasana sekitar. Jika tempat kerja mendukung maka semangat kita akan naik dan begitu pula sebaliknya.

Maka, jika kita sudah mulai merasakan kejenuhan tak terkira, maka sudah saatnya kita melakukan aksi untuk mengubahnya. Lantas bagaimana dong langkahnya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah caranya.

Melawan Kebosanan di Lingkungan Kerja

Tambahkan Hiasan Favorit

Suasana kerja yang menyenangkan bisa dimulai dari menambahkan hiasan favorit di meja kerja kita. Bisa lukisan yang kita buat, boneka, miniatur bangunan atau bisa juga foto orang-orang terkasih.

Meja Kerja Rapi dan Bersih

Ada banyak manfaat dari membuat meja kerja yang rapi dan bersih. Pertama, enak dilihat dan mudah saat mencari sesuatu. Yang kedua, akan memberikan penilaian yang baik kepada kita selaku karyawan.

Selain itu, jika sudah tidak ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan, maka membersihkan dan merapikan meja kita juga akan jadi pengisi waktu yang menyenangkan.

Dengarkan Musik

Ya. Musik bisa menjadi obat pembunuh rasa bosan lho! Karena menghidupkan musik juga bisa menyalakan suasana gembira.

Staff yang mendengarkan musik di tempat kerja juga konon akan merasa lebih santai, tenang dan produktivitas kerja cenderung meningkat.

Membosankan atau tidak, semuanya tergantung kita. Credit photo: The Motley Fool.

Perbaiki Pola Kerja Kita

Dapatkan Tanggung Jawab Lebih

Jika kita selalu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu plus masih bisa membantu pekerjaan teman kita, maka kita bisa mempertimbangkan untuk meminta tanggung jawab lebih ke bos.

Tak hanya akan menambah tantangan, kita juga ada nilai lebih dibanding karyawan lain. Imbasnya, kenaikan gaji. Hayo, siapa yang nggak mau?

Punya Kemampuan Komunikasi Baik

Salah satu ciri orang sukses adalah mereka yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik. Menurut berbagai survey, sekitar 85% kesuksesan dalam hidup berkaitan langsung dengan kemampuan komunikasi dan membina hubungan.

Dengan mempunyai skill ini, jika suasana bosan mulai menyerang maka kita bisa bercakap dengan teman sekerja, bahkan dengan pak bos. Yang pasti, selain bisa mencairkan suasana, juga bisa membuat kita lebih akrab dengan teman yang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top