Self Development

Perempuan Gebetan Mendadak Cuek? Kenali Penyebabnya!

Gebetan mendadak berpaling

Sayaajarkan – Mungkin saat ini kita sedang senang-senangnya dapat gebetan di Tinder atau situs pertemanan dan kencan online. Hati kita pun berbunga-bunga karena merasa telah menemukan sumber kebahagiaan baru setelah berkutat lama dengan kesepian.

Namun setelah beberapa saat, obrolan asyik mendadak dingin. Perempuan yang kita suka, yang tadinya selalu antusias, menjadi mendadak jarang atau tak pernah membalas sama sekali pesan WhatsApp. Atau, bagi yang bertemu muka, mendadak dia menjauh sulit sekali untuk dihubungi seakan tak ingin lagi untuk bertemu.

Pastinya kegalauan langsung mengganggu pikiran, dan beribu pertanyaan membuat kita tak bisa hidup dengan tenang. Apa yang terjadi, ya? Kenapa si dia tiba-tiba cuek dan mengabaikanmu? Kenapa sikap gebetan kita berubah drastis?

Well, mungkin hanya dia yang mampu menjawabnya. Namun menurut coach hubungan percintaan Apollonia Ponti melalui websitenya, hal tersebut bisa jadi dikarenakan tujuh hal berikut:

Ketika kita menjalin hubungan, kita juga harus siap dengan kemungkinan untuk patah hati. Credi photo: Shutterstock
Ketika kita menjalin hubungan, kita juga harus siap dengan kemungkinan untuk patah hati. Credit photo: Shutterstock

7 Alasan Perempuan Gebetan Berpaling Dari Kita

Dia Bosan

Perempuan akan merasa bosan jika tidak ada sesuatu yang baru dari kita. Rutinitas atau hal yang itu-itu saja bisa jadi membuat getaran yang tadinya ada jadi hilang entah kemana. Saat ini adalah waktunya untuk berpikir bagaimana caranya menyegarkan kembali hubungan kalian.

Cari hal-hal baru untuk dibicarakan dan dilakukan!

Merasa Terkekang

Bisa jadi kita terlalu posesif atau menuntutnya. Bisa jadi kita selama ini tidak menyadari terlalu ingin menghabiskan waktu bersamanya. Alhasil, dia merasa kebebasannya terenggut. Coba ingat-ingat, apakah sikap kita selama ini justru telah membuatnya tak nyaman?

Mungkin memang saatnya menjauh sedikit, memberikannya sedikit ruang.

Terlalu Pemalu

Mungkin kita merasa ingin mengalir seperti air saja dalam hubungan ini. Di sisi lain, mungkin si dia malah berharap kita lebih berani melangkah ke tahap selanjutnya. Perempuan ingin dikejar, dan suka dengan lelaki yang berani mengambil keputusan, dan mengajaknya melakukan hal-hal menyenangkan bersama.

Coba berusaha lebih berani!

Inkosisten

Pernah ingkar janji? Pernah begitu antusias membalas pesan di suatu hari, namun malas-malasan di hari yang lain? Hati-hati, ketidakkonsistenan kita bisa ditafsirkan bahwa kita tidak serius alias cuma main-main dengannya.

Ayo koreksi diri, gebetan bukan pemain di bangku cadangan yang baru diturunkan ke lapangan bila pemain utamanya cedera!

Sibuk

Kadang perlu disadari juga bahwa hidup ini tak berkutat pada obrolan manis antara kita dan dirinya. Bisa saja dia sedang fokus bekerja dan meningkatkan karier, atau sedang giat belajar menyelesaikan karya tulis untuk mengejar beasiswa.

Harus jujur kita akui, mengobrol saat mengerjakan sesuatu bisa memecah konsentrasi, merubah mood dan membuang waktu saat sedang menyelesaikan sesuatu. Cinta dan cita-cita sama pentingnya.

Beri waktu dan dukung dia!

jangan terus-terusan murung. Move on dan raih kebahagiaanmu kembali. Credit photo: meetmindful.com
jangan terus-terusan murung. Move on dan raih kebahagiaanmu kembali. Credit photo: meetmindful.com

Bukan Ditakdirkan untuk Kita

Pacar Baru

Mungkin ini yang paling nyesek diantara semuanya. Tapi memang bukan rahasia lagi di zaman digital seperti ini, seseorang bisa melakukan pendekatan dan didekati lebih dari satu orang saja. Bisa saja dia memilih jadian dengan orang lain ketimbang kita.

Tak ada cara lain selain berusaha menerima dan mengikhlaskannya. Hidup harus terus berjalan. Jangan hancurkan hidup kita dengan membenamkan diri ke dalam depresi.

Salah sinyal

Mungkin dia memang tak pernah menyukai kita. Mungkin selama ini dia hanya berusaha bersikap baik, dan kita saja yang salah menangkap sinyal alias kegeeran. Hingga suatu hari dia memutuskan untuk tidak membuat kita semakin salah paham sebelum terlalu jauh. Coba ingat-ingat, apakah saking terkesimanya, kita malah mengabaikan sinyal-sinyal yang ada? Jangan malu, kita semua pernah mengalami penolakan dalam semua aspek kehidupan.

Berusaha lah untuk move on! Sibukkan diri, rancang kehidupan dan masa depan kita dengan atau tanpa dia! Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari.

Click to comment
To Top