Self Development

8 Ciri Orang yang Benar-benar Baik

Ciri-ciri orang baik. Credit photo: myinformation.com

Sayaajarkan – Menjadi orang baik sesungguhnya tidak sulit. Tidak peduli apa yang sedang kita lalui dalam hidup ini, kita dapat membuat pilihan untuk berubah.

Para peneliti mendapatkan 3 sisi buruk yang ada pada diri seseorang. 3 hal tersebut meliputi kecenderungan untuk memanipulasi, mencari perhatian, dan kurang peduli.

Menurut Dr Kaufman, kebaikan pada diri seseorang terdiri dari cara menghargai dan memanusiakan orang lain, dan keimanan. Berikut ini ciri-ciri lain yang patut kita ketahui.

Ciri Orang yang Benar-benar Baik

Jujur dalam hubungan

Menjalin suatu hubungan pasti akan menemui pahit dan manis. Seseorang yang baik mungkin akan terus mencoba untuk mempertahankan hubungan. Mereka juga akan selalu jujur tentang perasaannya,serta setia pada pasangannya.

Sopan

Kesopanan kadang bisa mengelabui, termasuk dengan orang-orang yang sudah kita kenal sekalipun.Tapi tenang saja, seseorang yang benar-benar baik akan berperilaku sopan yang didasarkan dari hatinya.

Memikirkan orang lain

Seseorang yang benar-benar baik akan mempertimbangkan orang lain dalam sebuah keputusan. Mereka mengerti bahwa apa yang baik bagi mereka mungkin tidak selalu baik bagi orang lain.

Mereka tidak harus melayani secara terang-terangan kepada orang lain, melainkan mereka memahami dan mempertimbangkan bagaimana tindakan mereka akan memengaruhi orang lain.

Tersenyum

Mungkin tidak semua orang akan tersenyum, terutama ketika mereka menemui sebuah masalah. Padahal, senyum itu sendiri dapat menerangi ruangan dan memberi dampak positif terhadap sekitar. Seseorang yang benar-benar baik akan mudah tersenyum ketika berinteraksi dengan orang lain.

Mudah berteman

Seseorang yang benar-benar punya kebaikan yang tulus cenderung mudah berteman. Mereka sering didampingi orang lain. Karena sifat positifnya, orang lain akan senang berada di dekatnya.

Orang baik juga biasanya selalu menghargai kebaikan yang datang kepadanya. Credit photo: Thoughtco.com
Seseorang yang baik juga biasanya selalu menghargai kebaikan yang datang kepadanya. Credit photo: Thoughtco.com

Konsisten

Kesan pertama akan terlihat pada seseorang yang benar-benar baik. Mereka konsisten dalam apa yang mereka lakukan dan memastikan segala sesuatu berjalan dengan baik.

Memuji orang lain

Seseorang yang baik mengerti bahwa orang lain membutuhkan pujian. Mereka akan memuji ketika pantas dan menawarkan kritik yang membangun ketika diperlukan.

Anak yang berbakti

Hal ini mungkin terlihat sederhana, tetapi menghormati dan berterima kasih khususnya kepada orang tua adalah hal yang sangat hebat. Sangat mudah untuk sibuk akan rutinitas, tetapi orang-orang dengan kebaikan yang tulus akan meluangkan waktu untuk orang tuanya.

Sumber:
– https://www.lifehack.org/articles/communication/15-simple-traits-truly-good-person.html
– https://www.abc.net.au/news/science/2019-05-16/psychopaths-narcissm-the-dark-triad-fascinate-us-the-light-triad/11093104

Click to comment
To Top