Style

Style Rambut 2017: Messy Hair, Sedikit Berantakan Tapi Natural

Style Rambut: Messy Hair

Sayaajarkan – Di pertengahan tahun 2017, gaya rambut messy hair (rambut berantakan) dengan tampilan natural mulai banyak diminati kalangan cowok di Indonesia, dimana style rambut ini mengusung konsep sederhana, tidak memakan waktu lama saat ditata, terlihat natural serta cocok dengan segala anatomi kepala, bentuk wajah dan tekstur rambut cowok.

“Untuk pengaplikasian style rambut ini (messy hair-red), selain dengan melihat dari proses haircut, pemilihan produk penataan rambut yang tepat sangat penting untuk menciptakan tampilan messy hair yang tahan lama ungkap Senior Hairstylist Barberbox, Bonnie dalam acara peluncuran SMITH Premium Clayton dari Smith Men Supply di Wake Cup Coffeeshop, Jakarta, Selasa (19/9) lalu.

Menurut Bonnie, ada dua tipe messy hair antara lain french crop dan quiff. Untuk tipe French crop, lebih cocok diaplikasikan pada pemilik rambut ikal lantaran terlihat padat dan tidak lemas, sehingga potongan pendek ala french crop terasa pas. Adapun bagian atas gaya rambut ini tingginya sekitar empat centimeter.

Style Rambut: french crop

French Crop

Selain itu, french crop juga cocok di semua bentuk kepala, kecuali bulat. Sebab potongan bagian samping harus tipis. “Sementara kalau bentuk kepala bulat dia akan terlihat tembem, jadi enggak cocok,” katanya.

Sementara untuk model quiff cocok bagi semua tipe rambut dan bentuk kepala. “Karena enggak mesti tipis sampingnya, yang penting atasnya messy (berantakan),” ujar Bonnie.

Untuk pengaplikasian style rambut ini, lanjut dia, selain dengan melihat dari proses pemotongan rambut, pemilihan produk penataan rambut yang tepat sangat penting untuk menciptakan tampilan messy hair yang tahan lama. Produk penataan rambut berbahan clay, merupakan jenis yang paling cocok untuk menghasilkan bentuk rambut bergaya messy hair.

“Ini dikarenakan clay memiliki sifat tidak berminyak, tidak menggumpal pada rambut, dapat menambah volume rambut, mudah diatur menggunakan tangan, kuat dan tahan lama untuk menahan rambut setelah di styling,”jelas Bonnie.

Berikut adalah beberapa messy hair style keren yang dapat kita aplikasikan sehari-hari:

Keren kan? Yuk kita coba syle ini. Buat yang jomblo, siapa tau jadi senjata ampuh buat gaet cewek. 😀

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top