Style

Para Pria, Kenali Celana Jeans yang Cocok Buat Kamu

Celana jeans. Credit Photo: www.sportsdirect.com

Sayaajarkan – Celana Jeans jadi pilihan aman bagi pria. Jenis celana ini paling gampang di-mix and match. Sebuah celana jeans bisa dipakai untuk acara formal maupun kasual.

Yang harus diperhatikan, jika jeans terasa cocok dan nyaman dipakai maka kenakanlah. Jika tidak, ya jangan. Jangan sampai kita jadi korban tren semata. Kenali tubuh kita dulu lalu pilihlah tipe jeans yang cocok dengan bentuk badan kita.

Kenali jeans yang cocok buat kita, mutlak adanya. Sini saya ajarkan mengenal potongan-potongan (cuts) celana jeans yang sesuai bentuk badan.

Kenali Jeans yang cocok untukmu

Straight Cut, Flare Cut, dan Bootcut. Mana paling kamu suka? Credit Photo: Cutstyle, Pinterest, Macys

Straight Cut Jeans

Jeans tipe ini cocok bagi yang memiliki bentuk badan proporsional dari kaki, pinggul ke bawah. Bagian bawah celana jeans tidak melebar. Tipe ini sedikit ramping melalui bagian bawah dari pergelangan kaki.

Flare Cut Jeans

Jeans ini terlihat sangat mirip dengan bootcut, tetapi perbedaannya adalah jenis ini langsung melebar pada bagian lututnya sampai ke pergelangan kaki dan ketat pas di pinggang. Biasanya, dipakai di bawah pinggang.

Bootcut Jeans

Seperti namanya, celana jeand ini khusus dirancang untuk dipakai bersama dengan boots. Bagian di sekitar paha agak ketat untuk memberikan kesan lebih ramping. Jangan bingung dengan potongan flare karena bootcut yang meruncing ke lutut dan tipis di paha.

Kenali celana jeans yang cocok untukmu

Pastikan jeans yang dipakai sesuai dengan ukuran kamu. Credit Photo: Levi.com, DHGates.com

Skinny Jeans

Tipe potongan jeans ini sedang populer di kalangan pria. Tipe celana ini punya banyak nama seperti old school hood jeans, celana meruncing, ice cream, cone pants, carrot leg pants, dan banyak lagi. Yang harus diperhatikan, potongan skinny jeans tidak cocok untuk semua jenis badan. Kalau tubuh kamu proporsional, kamu beruntung bisa pakai jeans berpotongan ini. Yang berbadan lebar, maaf saja.

Baggy Jeans

Baggy jeans yang nyaman dan longgar sangat baik dipakai oleh mereka yang tinggi dan memiliki fisik yang baik. Untuk pria pendek dan agak chubby, akan memberikan kesan badan yang semakin lebar. Baggy hanya cocok dipakai di dalam rumah, jadi tidak cocok untuk kamu yang ingin pergi kencan bersama kekasih. **

Sumber: Christoper Kho dan Meishyell Loembie, The Fashion Bible for Men, Kepustakaan Populer Indonesia, Jakarta, 2013.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top