Style

Brewok Buat Lo Laki Banget! Mau Punya?

brewok

Sayaajarkan – Jenggot atau brewok kian menjadi tren yang digemari kaum pria saat ini. Entah karena ingin terlihat lebih macho, atau sekedar menjadi lebih menarik, berbagai gaya bisa kita pilih sesuai selera.

Sayangnya, tidak semua pria beruntung memiliki brewok, banyak yang sulit tumbuh bahkan tidak ada sama sekali di wajahnya.

Mengatasinya, menggunakan obat-obatan atau minyak penumbuhpun jadi solusi populer. Berbagai produk berkemasan modern dari Mister Brewok hingga Wak Doyok lazim digunakan menyulap bulu-bulu dimuka kita tumbuh!

Tapi tahukah kamu kalau selain dengan produk-produk jadi macam tadi, kita juga bisa memanfaatkan satu bahan yang menjadi stimulus tumbuhnya bulu-bulu ini?

Apa itu? Minyak kemiri!

Minyak Kemiri Sebagai Bahan Alami Penumbuh Brewok

Minyak kemiri diyakini sejak lama ampuh sebagai cara tradisional turun temurun untuk mengatasi kebotakan dan menebalkan rambut.

brewok

Banyak yang ingin memiliki brewok namun secara ‘bakat’ belum sanggup. Credit Photo: twitter.com/fihrilkamal

Tumbuh di belahan dunia tropis, konon pada zaman dahulu minyak kemiri juga telah digunakan orang Indonesia dan Hawai untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Banyak banget ya manfaat minyak kemiri?

Mengutip berbagai sumber, secara ilmiah kandungan dasar umum dari minyak kemiri yaitu asam palmitik (6.5%), asam linoleat (44.2%), asam stearat (2.4%), asam linolenat (26.2%) dan asam oleat (20.7%).

Asam esensial nya yang tinggi bagus untuk membangun jaringan kulit dan rambut sehat. Sedangkan asam palmitat dan asam strearat nya dapat merangsang hormon androgen, hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Dengan kandunga seperti ini, yang kita tinggal lakukan adalah memanfaatkan minyak kemiri ini dan dioleskan ke bagian rambut yang ingin kita jadikan lebih lebat. Jadi menggunakannya untuk brewok rasanya bukan masalah.

Minyak kemiri juga memiliki berat molekul yang sangat rendah bila dibandingkan dengan minyak lain sehingga mampu meresap sampai poros rambut bagian terdalam.

Tapi bagian paling menyenangkannya mungkin adalah mudah dan murah alias bisa dibikin sendiri.

Cara Mudah Menyiapkan Minyak Kemiri Untuk Penumbuh Brewok

Ambil beberapa biji kemiri di dapur, bakar atau sangrai hingga hangus. Tumbuk sampai halus lalu peras hingga keluar minyak.

Cara memakainya kita tinggal oleskan minyak tersebut ke bagian yang ingin ditumbuhi brewok, diamkan 30 menit lalu bilas dengan air. Lakukan dua kali sehari.

Mudah bukan?

Atau kalau masih merasa repot, bisa juga beli produk minyak kemiri sudah jadi. Tapi pilih produk yang semurni mungkin ya agar manfaatnya maksimal!

Selamat mencoba!

Sumber:
https://www.idntimes.com/science/discovery/bayu/minyak-kemiri-bisa-menebalkan-rambut
https://bacaterus.com/cara-menumbuhkan-jenggot-dengan-cepat/
https://www.alodokter.com/mengenal-fungsi-penting-hormon-androgen-pada-pria-dan-wanita
Youtube: @Herbal TV

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top