Technology

Cara Pintar Jual Handphone Bekas

handphone bekas

Sayaajarkan.com – Handphone bekas menjadi hal yang cukup memusingkan banyak orang. Dengan semakin banyaknya produsen handphone, mereka berlomba-lomba membuat handphone yang dapat memenuhi kebutuhan pasar. Ada yang membuat handphone dengan fitur-fitur terbaik, ada juga produsen handphone yang membuat dengan harga paling terjangkau bagi masyarakat. Dengan hal ini, produsen akhirnya bisa mengeluarkan dua hingga tiga jenis handphone baru dalam satu tahun. Handphone yang kita genggampun menjadi ketinggalan jaman.

Tentu, saat kita ingin menjual handphone bekas harganya menjadi turun. Ini tentu saja hal yang umum, permasalahannya terkadang harga jualnya menjadi  sangat jauh dari harapan disaat kita membawa ke vendor penampung handphone bekas. Walaupun dengan kondisi yang masih bagus, handphone kita bisa dihargai seperti handphone yg kondisinya jauh di bawah yang kita miliki.

Oleh karena itu, alangkah baiknya ikuti langkah-langkah di bawah ini saat hendak menjual handphone bekas kita:

  • Ketahui Merk Handphone

Merk handphone memegang andil yang cukup besar saat kita hendak menjual. Merk handphone yang terkenal dan disukai oleh masyarakat, harga jualnya walaupun turun, masih cukup tinggi dan banyak vendor yang ingin menampung. Merk handphone yang harga jualnya masih bagus walaupun sudah bekas diantaranya Apple dan Samsung. Tentu saja, tipe handphone juga berpengaruh terhadap harga.

samsung-apple-phones

  • Tipe Handphone

Walaupun merk handphone kita terkenal dan banyak diminati masyarakat, tipe handphone yang sudah jauh ketinggalan jaman (sudah melebihi 2th atau melewati 2 generasi tipe) cenderung memiliki harga yang sangat rendah. Jadi jangan memiliki ekspektasi terlalu tinggi jika handphone kita sudah terlalu lama. Tunggu saja 100 tahun siapa tahu menjadi barang antik!

  • Kondisi Handphone

Ini menjadi hal vital yang wajib kita ketahui jika hendak menjual handphone bekas kita. Kadang saat kita membeli handphone, kita kurang memperhatikan handphone kita. Padahal kita sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli sebuah handphone baru, gila jika kita tidak mau menyisihkan sedikit untuk memastikan handphone kita terlindungi dari goresan atau benturan.

Tidak hanya dari kondisi fisiknya, tapi juga dari hardware di dalamnya. Hardware di dalamnya seperti kondisi batre, layar, camera, maupun flash. Maka rawat juga hal-hal tersebut. Contohnya, dengan men-charge semaleman walaupun sudah penuh 100% akan merusak batre lebih cepat.

casing hp

  • Status Handphone

Status bukan hanya milik manusia. Handphone pun juga memiliki status! Apakah handphone kita original, refurbish, recondition, atau berasal dari negara lain. Original maksudnya produk resmi dari pabrikan. Refurbish adalah produk asli dari pabrik namun dikembalikan karena mengalami kerusakan, lalu dijual kembali setelah dibenarkan. Recondition adalah produk yang sudah pernah dibenarkan oleh toko atau distributor.

  • Vendor atau Orang Terpercaya

Saat akan menjual handphone bekas, carilah vendor terpercaya yang benar-benar menghargai kondisi handphone yang kita bawa. Jika kita sulit mencari toko yang menampung, jualah handphone kita di smartjual.com. Smartjual adalah cara pintar menjual handphone bekas online.

User yang akan menjual handphonenya akan diminta menganalisis kondisi handphonenya. Merk apa, tipe apa, serta kondisi handphonenya. Nantinya user langung akan diberikan harga jual. Jika user setuju, maka teknisi dari smartjual akan datang untuk memeriksa kondisi handphone tersebut. User akan langsung menerima uangnya jika kondisi handphone sama dengan hasil survey. Jika ternyata ada perbedaan kondisi, harga juga akan disesuaikan ditempat. Pokoknya gak lagi ribet!

smartjual

Untuk handphone lama seperti featured phone, bahkan handphone rusak sekalipun, smartjual.com bersedia menampungnya. Jadi tunggu apalagi, ingin menjual handphone bekas? Kunjungi www.smartjual.com.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top