Apps

WhatsApp dan Line: Cara Chatting lewat Komputer

Cara pakai WhatsApp dan Line di Komputer

Sayaajarkan – Aplikasi chatting macam WhatsApp dan Line “wajib” hukumnya terinstall di smartphone kita. Bayangkan bila tak ada, pastinya agak repot ketika harus berkomunikasi dengan orang lain. Obrolan antar teman, urusan pekerjaan, hingga belanja online mungkin tidak akan semudah seperti sekarang.

Tapi ada kalanya kebiasaan chatting lewat smartphone justru bikin ribet. Misalnya, ketika kita sedang sibuk bekerja atau mengerjakan tugas di depan komputer laptop. Notifikasi yang masuk justru terasa mengganggu karena harus multitasking bolak-balik lihat smartphone untuk melihat dan membalas pesan masuk. Belum lagi kalau tidak kedengaran akibat kita asyik kerja sambil mendengarkan musik di YouTube.

Padahal sebenarnya tidak perlu rempong begitu lho. Mungkin ada yang belum tahu caranya, kita bisa chatting keduanya via komputer loh. Sini saya ajarkan!

Cara Pakai WhatsApp dan Line di Komputer

WhatsApp

Supaya bisa chatting di komputer, pertama-tama buka alamat web.whatsapp.com pada browser. Barcode akan muncul di layar. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp pada smartphone Android kita. Tekan tiga titik pada pojok kanan atas, pilih-> WhatsApp Web.

Scanner atau pemindai kode akan muncul. Scan barcode pada layar komputer menggunakan kamera scanner yang muncul di smartphone kita. Dan segera, kita sudah bisa chatting WhatsApp lewat komputer.

Kunjungi line.me/id/download untuk mengunduh aplikasi Line untuk komputer.

Line

Untuk bisa chatting Line lewat komputer, kita perlu mendownload aplikasi Line versi PC terlebih dahulu dan menginstallnya di komputer kita.

Caranya kunjungi website Line atau langsung ke alamat pengunduhan line.me/id/download. Klik pilihan “Dapatkan Line untuk Windows.” Setelah berkas berhasil di-download, tinggal klik dan ikuti petunjuk yang muncul untuk menginstallnya.

Setelah berhasil terinstall pada komputer, buka aplikasi tersebut. Akan muncul metode login sesuai pilihan masing-masing. Untuk login menggunakan email atau nomor telpon, tinggal isikan alamat email atau nomor telpon berikut passwordnya.

Pilihan lain yang juga mudah, yaitu dengan memindai barcode seperti WhatsApp untuk web tadi. Pilih “Login Kode QR” dan barcode akan muncul di aplikasi Line untuk PC.

Selanjutnya, buka aplikasi Line pada smartphone kita. Klik pilihan “tambah teman”-> Kode QR, lalu scanner atau pembaca kode akan muncul.

Scan kode yang terpampang pada aplikasi Line untuk PC menggunakan pembaca kode di smartphone. Setelahnya kita akan disuruh klik login. Done! Chatting Line di komputer pun bisa dilakukan.

Gampang kan? Jadi tidak usah ribet buka-buka smartphone lagi deh.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top