New Products

Xiaomi Redmi Note 7: Kamera 48 MP, Harga 2 Jutaan

xiaomi redmi note 7

Sayaajarkan – Xiaomi resmi meluncurkan seri Note terbarunya yakni Redmi Note 7 di Indonesia. melanjutkan seri tradisi pada seri Note sebelumnya, Redmi Note 7 mengusung layar besar serta daya tahan baterai yang tangguh.

Tidak hanya itu, smartphone terbaru ini juga mengadopsi  kamera belakang ganda yang tersusun vertikal di sisi atas kiri. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1, serta lensa berbukaan f/1.8. Sementara kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel berbukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengatakan, dengan sensor kamera yang begitu besar, maka Redmi Note 7 mampu menangkap gambar lebih baik dan hasil yang sangat jernih.  Selain itu, kamera Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan atau AI (Artificial intelligence) terbaru, termasuk fitur night mode, AI Scene Detection, AI Beautify dan AI Potrait yang dapat menghasilkan gambar menakjubkan.

“Lebih besar (sensor kamera) lebih baik. Sensor yang lebih besar mampu menangkap cahaya lebih banyak tanpa mengurangi kualitas. Kamera 48 megapiksel dapat meningkatkan detail lebih jelas dari dekat dan detail lebih banyak dari jauh,” sebut Steven Shi, dalam acara peluncuran Redmi Note 7 di Empirica, SCBD, Jakarta, Kamis (21/3).

Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, memperlihatkan Redmi Note 7 dalam acara peluncuran Redmi Note 7 di Empirica, SCBD, Jakarta, Kamis (21/3). (Warta Kota/ Mochammad Dipa)

Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, memperlihatkan Redmi Note 7 dalam acara peluncuran Redmi Note 7 di Empirica, SCBD, Jakarta, Kamis (21/3). (Warta Kota/ Mochammad Dipa)

Xiaomi Redmi Note 7 Dirancang dengan Segel Kedap Air

Redmi Note 7 memiliki ukuran layar 6,3 inci FHD+ dengan rasio aspek 19.5:9 yang mendukung resolusi gambar 2380 x 1080. Redmi Note 7 menggunakan desain layar dot drop atau takik kecil sebagai rumah kamera depan yang berkonfigurasi 13 megapiksel bukaan f/2.2.

Beralih ke sisi punggung, desainnya terkesan premium karena lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengilap. Baik bagian muka dan punggung sama-sama dilapisi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 5 yang diklaim mampu memperkuat fisik perangkat.

Selain itu, menurut Steven, Redmi Note telah dirancang dengan segel kedap air untuk semua titik lemah handset, seperti baki kartu SIM, port USB-C, lubang jack audio 3,5mm, serta tombol ponsel seperti volume rocker dan tombol untuk mengurangi dampak percikan air yang masuk ke dalam smartphone pada saat penggunaan sehari-hari.

Untuk membuktikannya, Xiaomi memperpanjang masa garansi standar 12 bulan hingga 18 bulan. “Redmi Note 7 hadir dengan 18 bulan masa garansi. Hal ini menunjukkan kepercayaan diri Xiaomi terhadap kualitas produk serta mendobrak standar industri yang mana hanya memberikan rata-rata garansi produk selama 12 bulan,” ungkap Steven.

Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi Note 7

Dari segi spesifikasi, Redmi Note 7 dibekali dengan dapur pacu Octa-core Qualcomm Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nm berkemampuan clock-speed hingga 2,2 GHz. Untuk sistem operasi, Redmi Note 7 menjalankan Android Pie 9 dan dilapisi antarmuka MIUI 10 yang dipadukan dengan varian penyimpanan RAM/ROM, yakni 3/32 GB dan 4/64 GB.

Tampilan Redmi Note 7 dalam acara peluncuran Redmi Note 7 di Empirica, SCBD, Jakarta
, Kamis (21/3). (Warta Kota/ Mochammad Dipa)
Tampilan Redmi Note 7 dalam acara peluncuran Redmi Note 7 di Empirica, SCBD, Jakarta
, Kamis (21/3). (Warta Kota/ Mochammad Dipa)

Redmi Note 7 memiliki baterai 4.000 mAh yang bisa diisi daya dengan Quick Charger 4.0 melalui USB Type-C. Redmi Note 7 juga masih menggunakan headphone jack 3,5 mm dan IR blaster yang dapat mengontrol dan terhubung dengan berbagai teknologi peralatan rumah tangga seperti televisi atau AC. Smartphone ini juga menghadirkan panel pemindai sidik jari yang berbentuk bundar di bodi belakang.

Redmi Note 7 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni warna gradasi nebula red, space black, dan neptune blue. Soal harga, Redmi Note 7 dilepas dengan harga yang terbilang murah. Untuk varian RAM/ROM 3/32 GB dijual dengan harga Rp 1.999.000. Sementara untuk varian RAM/ROM 4/64 GB banderol Rp 2.599.000.

Redmi Note 7 dari Xiaomi akan tersedia mulai 27 Maret mendatang di Lazada, Mi.com, dan gerai authorized Mi Store.

Click to comment
To Top