New Products

Realme 3 Pro: Terobosan Smartphone untuk Kaum Muda

Realme 3 Pro. Credit photo: Gadgetren.com

Sayaajarkan – Setelah lama ditunggu, Realme 3 Pro kini resmi hadir di industri smartphone Indonesia. Ponsel ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan lewat kecanggihan kamera, kejernihan layar, daya tahan baterai, serta desain yang memukau.

“Realme 3 Pro adalah smartphone canggih dan berperforma tinggi yang dirancang untuk kaum muda. Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi. Dengan produk ini, kami berani mencoba kombinasi teknologi baru, menggabungkan masukan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan pengalaman smartphone flagship bagi anak muda di Indonesia,” kata Marketing Director realme SEA, Josef Wang dalam keterangan tertulis.

Kinerja yang Cepat dan Tangguh

Ucapkan selamat tinggal pada android lemot. Dari sisi kinerja, realme 3 pro unggul lewat proses produksi 10nm dari prosesor Snapdragon 710 dengan arsitektur delapan inti Kryo. Hal itu memungkinkan ponsel ini untuk mencapai clock speed hingga 2.2GHz.

“Platform Snapdragon 710 adalah platform 700-tier yang sangat signifikan, menawarkan teknologi dan fitur yang sebelumnya hanya tersedia di platform smartphone flagship. Dengan menggabungkan kemampuan AI dan peningkatan kinerja, Snapdragon 710 dirancang untuk mengubah realme 3 Pro menjadi asisten pribadi, meningkatkan pengalaman konsumen pada fitur-fitur yang sering digunakan, seperti fitur kamera canggih yang akan mendapatkan pemrosesan AI berkecepatan tinggi tanpa mengorbankan masa pakai baterai,” kata Shannedy Ong, Country Director of Qualcomm Indonesia.

Baterai Tahan Lama

Untuk masalah baterai, realme 3 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh, lengkap dengan CABC (Content Adaptive Backlight Control) yang dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga mencapai 10%.

Masih di ranah baterai, ponsel ini didukung pengisi daya 20W (5V4A) sehingga bisa dengan cepat menghidupkan kembali baterai yang kosong. Yakni sekitar 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit. Tidak hanya itu, dengan VOOC 3.0 flash charge yang bertegangan rendah namun bervoltase tinggi, kita dapat mengisi ponsel sambil bermain game.

Dari sisi tampilan, dengan layar dewdrop notch berukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55mm, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body yang mencapai 90,8%. Keleluasaan pandangan dari layar lantas disempurnakan oleh Gorilla Glass generasi ke-5 yang mampu melindunginya dari goresan. Desainnya sendiri terinspirasi dari Le Mans, salah satu kompetisi balap 24 jam paling terkenal di dunia.

Produk ini sudah dijual di seluruh Indonesia sejak 11 Mei 2019 lalu.
Produk ini sudah dijual di seluruh Indonesia sejak 11 Mei 2019 lalu.

Kamera Realme 3 Pro

Lewat produk terbarunya ini, realme menyediakan fitur kamera hasil kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci dan kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama 1,22um dan bukaan lensa f/1,7 yang besar.

Bagi yang gemar selfie, ponsel ini memiliki kamera selfie 25 MP yang aperturnya ditingkatkan menjadi f/2.0. Teknologi sintesis 4-in-1 pixel-nya mampu mengatur pencahayaan, pemulihan detail, dan presentasi warna yang maksimal. Realme 3 Pro juga dapat merekam video hingga 4K pada 30fps untuk menangkap video yang lebih detail dan halus.

Untuk harganya, ponsel ini dibanderol seharga Rp 2.999.000 untuk opsi memori 6GB+64GB, serta Rp 3.699.000 untuk opsi memori 6GB+128GB. Produknya hadir dalam dua pilihan warna yaitu Nitro Blue dan Lightning Purple.

Click to comment
To Top