Apps

Susah Dapat Pasangan di Tinder? Ikuti 4 Tips Ini

Saya Ajarkan – Zaman sekarang hampir semuanya bisa dilakukan via online. Order makanan, transportasi, cari lowongan pekerjaan, mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, hingga mencari jodoh melalui Tinder. Aplikasi satu ini memungkinkan dua orang yang sama-sama tertarik buat kenalan lebih lanjut.

Well, mungkin ada yang belum tahu, kita akan “match” dan bisa chat kalau sama-sama nge-swipe kanan profile satu sama lain. Selanjutnya, terserah kita.

Tapi meski teknologi memudahkan banyak hal dalam kehidupan, tidak semua orang beruntung loh. Main Tinder ternyata tidak semudah perkiraan.

Susah dapat pasangan di Tinder?

Mendapatkan pasangan di Tinder itu bukanlah hal yang mudah – Credit Photo: Me.me

Merasa tak laku di Tinder? Jangan minder, penulis artikel ini pernah merasakannya juga. Namun setelah berkelana ke seantero jagat maya untuk mempelajarinya (kemudian mempraktekan), usut punya usut, main Tinder memerlukan “strategi” tertentu loh.

Beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Cosmopolitan UK, dr Jessica Carbino, sosiolog yang bekerja untuk Tinder “membocorkan 4 rahasia” supaya kita laris manis di perkencanan online. Apa saja? Nih dia tipsnya supaya kamu di-swipe right:

Jangan cuma pasang foto

Mungkin kita malas atau tak terbiasa menulis. Well, selain foto, informasi diri penting banget supaya orang tertarik.

“Individu yang berhasil di Tinder tak selalu yang paling ‘menarik’. Yang paling penting, yang selalu kukatakan kepada orang-orang, adalah informasi yang bisa mengundang orang lain untuk memulai percakapan,” ucap Jessica terkait poin ini.

Intinya, tak melulu soal “ganteng” atau “cantik” guys. Rupawan tapi tak ada yang bisa dibicarakan, mau dibawa kemana hubungan kita (seperti lagunya Armada)?

Tips supaya laku di Tinder - Jangan cuma pasang foto

Sebuah foto di Tinder tanpa informasi tak akan banyak menolong Credit Photo: www.weclipart.com

Jangan pasang foto pakai kaca mata hitam

“Dengan melihat bola mata bisa memberikan kita petunjuk apakah seseorang dapat dipercaya atau tidak,” ucap Jessica. Mungkin maksudnya supaya tidak kejadian “penampilan menipu”. Kalau dari awal jujur pastinya lebih enak.

Tersenyumlah, tunjukan gigimu

Tersenyum dan menunjukan gigi secara tidak langsung memberi sinyal kalau kamu orangnya baik, hangat, dan bisa didekati. Bayangkan saja kita mau kenalan sama seseorang tapi kitanya jutek. Kira-kira apa yang dipikirkannya

Tips supaya laku di Tinder - Tunjukkan gigimu

Memperlihatkan gigi akan membuatmu terlihat ramah. Credit Photo: New Line Cinema

Jangan sungkan

Begitu “match”, segeralah menyapa dan bertanya ini-itu. Kenalan kok diam saja?

“Individu yang mengajukan pertanyaan cukup berhasil, karena mereka (Tinder) menyediakan cara mudah untuk mulai mengambil keputusan.”

Tips supaya laku di Tinder - Segera ajak ngobrol begitu sudah match

Jangan lupa, segera ajak ngobrol pasangan kamu begitu sudah match. Credit Photo: www.esquire.co.uk

Well, itu tadi empat tips menurut Dr Jessica Carbino. Semoga berhasil buat kita. Tapi kalau tak setuju atau punya tips lain, boleh dong kasih tahu di kolom komentar.

Di luar itu, tetaplah jadi diri sendiri, hormati diri sendiri dan semua orang, serta jangan gampang menyerah. Good luck ya!

Click to comment
To Top