Apps

Luar Negeri: 5 Travel Apps Paling Seru untuk Jalan-jalan

5 Travel Apps seru di Luar Negeri

Sayaajarkan.com – Merencanakan perjalanan jarak jauh dan mengunjungi banyak tempat di luar negeri memang punya tantangan tersendiri. Salah satu yang bisa bikin stres adalah minimnya pengetahuan kita akan jalan di sana.

Tetapi ingat resolusi 2018 kita, masa mau menyerah. Apalagi di zaman sekarang kita sudah bisa menggunakan smartphone untuk mendownload apps yang akan mempermudah liburan kita.

Sayaajarkan telah merangkum 5 Travel Apps terbaik yang mampu membebaskan kita dari rasa khawatir. Let’s check it out!

5 Travel Apps seru di Luar Negeri

Uber. Credit Photo: Flix.io

Uber

Uber memang sudah mengakhiri pijakannya di Indonesia. Tapi tidak begitu di luar negeri.

Raja global aplikasi ride-sharing ini masih aktif di sekitar 77 negara dan 527 kota, Kita dapat dengan cepat meminta mobil secara langsung di dalam aplikasi setelah meneliti berbagai macam tarif kendaraan dan harga penawaran. Setelah itu, kita dapat terhubung dengan supir pribadi kita, melacak lokasi mobil yang mendekat, dan membayar dengan aman menggunakan kartu kredit (tidak perlu uang tunai).

5 Travel Apps seru di Luar Negeri

Citymapper. Credit Photo: Citymapper.com

Citymapper

Alat navigasi ini menampilkan info transit umum, seperti biaya dan waktu keberangkatan langsung bus dan kereta api. Bahkan akan memberi tahu bagian terbaik di dalam kereta untuk menemukan tempat duduk. Gunakan fungsi Share ETA untuk membiarkan teman mengikuti rute kita secara real time.

5 Travel Apps seru di Luar Negeri

Memrise. Credit Photo: Memrise for Iphone

Memrise

Pelajari lebih lanjut tentang bahasa dan budaya kota tujuan dengan kelas pada berbagai topik di lebih dari 200 bahasa. Subjeknya adalah tentang wawasan yang umum dan menyenangkan misalnya mengenai kelompok etnis Tiongkok, belajar bagaimana mengidentifikasi berbagai jenis rempah-rempah dalam bahasa Polandia, atau belajar terminologi Pokémon dalam bahasa Prancis.

5 Travel Apps seru di Luar Negeri

Xe Currency. Credit Photo: Amazon

XE Currency

Meskipun bukan aplikasi tercantik, XE Currency adalah salah satu aplikasi pengubah mata uang yang kuat dan akurat yang tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi ini terus diperbarui dan menawarkan nilai tukar langsung untuk “setiap mata uang dunia dan logam mulia.” Dapat menyimpan tarif terbaru sehingga kita dapat mengaksesnya jika perangkat sedang offline. Kita juga dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat Android Wear atau Apple Watch.

5 Travel Apps seru di Luar Negeri

Hopper. Credit Photo: Tech Vise

Hopper

Jika benar-benar ingin mendapatkan harga termurah untuk tiket pesawat, sangat perlu untuk mendownload Hopper. Seperti Kayak dan Skyscanner, kita dapat melihat tanggal termurah untuk terbang melalui kalender bulanan, namun lebih hebatnya Hopper dapat memberi tahu kita kapan harus membeli dan kapan harus menunggu tiket melalui notifikasi.

Perusahaan ini mengklaim dapat menghemat hingga 40 persen pada penerbangan berikutnya, dan itu semua dilakukan dengan menganalisis dan melacak miliaran penerbangan. User interface-nya sederhana, dan Hopper mengatakan kita bisa memesan penerbangan dalam 60 detik atau kurang. Apple menambahkannya ke daftar App Store’s Best of 2015, dan Google menjadikannya pemenang 2016 Google Play Award.

Nah, itu tadi lima aplikasi yang akan membantu perjalanan kamu ke luar negeri. Sebelum berangkat, kamu juga bisa mencari tahu aplikasi-aplikasi lain yang mungkin bisa berguna di negara yang kamu tuju. Jangan lupa urus Sim card supaya kita tidak mengalami kendala internet di sana. Semoga traveling kamu menyenangkan.

Click to comment
To Top