Apps

Instagram Followers Gratis! Mau Tau Caranya?

Eksis di Instagram

Pernah kepikiran bagaimana caranya meningkatkan followers di Instagram kita supaya jumlahnya banyak banget? Rasanya kok foto-foto yang kita upload sudah cukup kece tapi kenapa masih sepi likes dan followers ya?

Padahal kalau followers kita banyak mencapai puluhan sampai ratusan ribuan kan bisa menghasilkan banyak uang tuh seperti para selebgram atau “influencer” yang dapat iklan dan endorse-an berbagai brand produk.

Menggiurkan ya?

Well, pastinya tak ada yang semudah membalikkan telapak tangan, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

Sini sayaajarkan caranya meningkatkan followers di Instagran. Tenang saja, tak perlu bayar iklan, promosi, atau apapun. Gratis!

Jangan Lupakan Hashtag

tagar
hashtag atau tagar (#) sangat penting dalam ber-Instagram ria. Fungsinya supaya postingan foto kita bisa muncul bersama postingan orang lain yang ber-hashtag sama.

Selain mem-follow akun, di Instagram kita juga bisa mem-follow hashtag. Jadi foto kita bisa ditemukan orang lain dari seluruh penjuru dunia dengan hashtag tersebut.

Nah, tereksposnya postingan kita ke orang banyak bisa berpotensi menambah jumlah followers kan?

Gunakan hashtag umum yang banyak digunakan orang. Misalnya kalau kamu upload foto kucing maka jangan lupakan untuk pakai hashtag macam #kucing, #cat, #cats, dan lain sebagainya di caption foto.

Tulis Bio Menarik

Tulis deskripsi biodata Instagram kita semenarik mungkin karena ini menunjukan siapa diri kita dan mungkin mempengaruhi keputusan orang akan memfollow atau tidak saat membacanya.

Kalau kita suka dengan tanaman dan ingin berbagi seputar hobi memelihara bunga anggrek, sebaiknya tulis soal itu, jangan yang tidak ada hubungannya.

Bikin sekaya mungkin infonya namun ringkas ya karena terbatasnya jumlah karakter.

Konsisten dengan Tema

Hidup kita memang penuh warna. Rasanya terlalu banyak yang ingin kita bagikan ke dunia.

Tapi eitsss, tunggu dulu. Jika postingan Instagram kita terlalu random, bukannya menambah followers malah akan menguranginya. Kecuali bila memang tujuan kita ber-Instagram hanya berbagi dengan teman dan keluarga ya.

Kok bisa mengurangi? Well, bayangkan kita penggemar action figures dan menggunakan Instagram untuk melihat mainan-mainan terbaru yang dibagikan orang di sana.

Tapi suatu ketika, orang yang kita follow, yang biasanya upload foto soal action figures belakangan sering upload soal hobi barunya memancing yang kita sama sekali tidak tertarik.

Kemungkinan kita bisa malah merasa terganggu dengan postingan dia yang memenuhi feed lalu akhirnya memutuskan untuk un-follow.

Aktif Berkomunikasi dengan Followers Instagram

berbalas komentar
Baik di dunia nyata maupun di dunia maya, rasanya orang senang diperlakukan dengan ramah. Coba saja kalau tak percaya.

Sempatkan waktu untuk membalas komentar, menjawab pertanyaan, mengucapkan terima kasih, menanggapi komplain, dan bentuk percakapan lain di kolom komentar Instagram kita.

Penting banget loh, apalagi kalau kita menggunakan Instagram untuk mencari nafkah misalnya jualan barang secara online. Followers kita akan merasa dianggap secara personal dan setia mengikuti bahkan menantikan update konten yang kita sajikan.

Konten Berkualitas

Pernah dengar ungkapan “content is king”?

Maksudnya adalah mau secanggih apapun strategi maupun cara memasarkan konten di internet, bila kontennya jelek lambat laun akan ditinggalkan begitu saja. Sedangkan konten bagus, layaknya dagangan atau karya apapun, akan terus dicari banyak orang.

Jadi, jaga kualitas postingan Instagram kita. Baik kontennya humor, galau-galauan, traveling, atau apapun, pastikan selalu menghibur, menarik, bermanfaat dan dinantikan updatenya.

Jangan Cepat Menyerah

Kalau baru sebulan ternyata belum mendapatkan followers banyak di Instagram, jangan menyerah. Apapun perlu waktu. Terus kulik, belajar, dan cari solusi. Ingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Bagaimana, mau mencoba cara gratis menambah jumlah followers Instagram ini? Beritahu kami hasilnya, ya! Atau punya cara-cara menarik lain yang patut masuk daftar?

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top