Apps

Stiker WhatsApp: Tutorial Pakai Foto Sendiri

Stiker WhatsApp

Sayaajarkan – Fitur di aplikasi WhatsApp belakangan semakin lengkap saja. Selain bisa melakukan panggilan suara, video call, hingga bikin status layaknya Instagram Stories, ranah chat-nya kini juga telah mengalami banyak penambahan elemen, salah satunya adalah stiker WhatsApp.

Alhasil, komunikasi pun jadi semakin asyik.

Nah, kalau kamu termasuk pengguna WhatsApp yang doyan memakai stiker saat chatting, ada kabar gembira karena sekarang kamu bisa membuat stiker dari foto atau gambar pilihan kamu sendiri.

Caranya juga tidak terlalu sulit kok. Sini saya ajarkan:

Tutorial Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Download Aplikasi

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi pembuat sticker, salah satunya ‘Stickers Maker for WhatsApp’.

Aplikasi ini nantinya akan jadi tempat kita untuk berkreasi mengubah gambar atau foto menjadi stiker yang keren.

Buat Stiker

Setelah aplikasinya terinstal, sekarang saatnya membuat stiker.

Pilih dan masukan foto atau gambar yang kamu inginkan lalu ubah sedemikian rupa dengan berbagai fitur yang telah disediakan.

Sebagai contoh, kita bisa memulainya dengan menghapus backgroundnya. Perlu sedikit latihan memang, tapi lama kelamaan akan terbiasa.

Dengan fitur yang ada, kita juga bisa menggabungkan beberapa foto atau gambar, lalu menambahkan tulisan atau hiasan supaya stikernya jadi makin seru.

Selain menghapus background foto, kita juga bisa Berkreasi sesuka kita supaya jadi stiker yang menarik

Masukan ke WhatsApp

Setelah stiker berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah memasukkan stiker hasil buatan kita ke dalam aplikasi WhatsApp.

Yang perlu diingat, stiker ini hanya bisa berfungsi di WhatsApp versi terbaru. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengupdate WhatsApp kita.

Tinggal pakai

Langkah terakhir, adalah mencoba menggunakannya. Pilih stiker yang ingin kita pakai di bagian yang tertera di gambar. Lalu kirimkan ke teman chat kita.

Oh ya, kalau ingin membuat stiker lagi, kita tidak perlu repot-repot mengulang cara ketiga. Karena stiker-nya otomatis langsung tersedia di WhatsApp kita.

Contoh hasil akhirnya.

Selain itu, jika teman chat kita membalas dengan mengirimkan stiker buatannya, kita dapat menyimpan stiker tersebut dan menggunakannya.

Selamat mencoba ya. Kalau masih bingung, jangan segan ya untuk bertanya ke kami melalui kolom komentar.

Referensi:
– Pengalaman pribadi

Click to comment
To Top