Apps

YouTuber Pemula? Cek 5 Apps Android untuk Bikin dan Edit Video

Apps seru untuk YouTuber

Sayaajarkan – Kalau zaman dulu anak kecil ditanyai mau jadi apa saat besar nanti, mungkin akan menjawab dokter, presiden, polisi atau tentara. Tapi berbeda dengan kids zaman now, bisa jadi mereka akan menjawab ingin jadi YouTuber.

Ya, zaman telah berubah, demikian juga cita-cita. Pekerjaan yang 10 tahun lalu tak ada, sekarang jadi idaman banyak orang. Maklum saja, era digital dan internet menawarkan menawarkan beribu kesempatan bagi yang bisa memanfaatkannya.

Tengok saja penghasilan para YouTuber terkenal seperti PewDiePie. Jumlah uangnya mungkin tak pernah kita bisa bayangkan.

Tak Perlu Komputer Canggih untuk Jadi YouTuber

Anyways, video yang kita rekam tak akan menarik ditonton di YouTube bila tidak melalui proses editing terlebih dahulu.

Kadang juga, peralatan yang kita miliki hanya sebatas smartphone. Belum lagi bagi yang masih pemula, ada begitu banyak skill yang harus dipelajari hari demi hari.

Tapi jangan putus asa, ibarat peribahasa banyak jalan menuju Roma, selalu ada alternatif yang bisa kita coba. Semua yang besar bermula dari yang kecil. Yang penting jangan menunda untuk mencoba.

Tak punya iMac atau laptop berspesifikasi tinggi? Tenang saja, smartphone Android kita juga bisa kok dibikin berguna.

Tak percaya? Berikut lima yang telah SayaAjarkan.com pilihkan untuk kita semua coba.

Jangan tunda mimpi jadi YouTuber karena keterbatasan alat. Mulailah dengan yang ada dulu. Credit photo:  Mashable.
Jangan tunda mimpi jadi YouTuber karena keterbatasan alat. Mulailah dengan yang ada dulu. Credit photo: Mashable.

5 Apps Edit Video untuk YouTuber

Adobe Premiere Clip

Kalau di komputer ada Adobe Premier Pro, versi mobile nya di smartphone ada Adobe Premiere Clip. Banyak fitur dan tools yang tersedia untuk memberikan efek saat mengedit video. Selain itu, karena sama-sama keluaran Adobe, aplikasi ini juga terintregasi dengan Adobe Premier Pro di computer.

AZ Screen Recorder

Seperti namanya, fokus AZ Screen Recorder adalah untuk merekam layar smartphone kita. Jadi kalau kita ingin share video aksi kita saat bermain game mobile macam PUBG, aplikasi satu ini bisa dicoba para gamer. Resolusinya lumayan loh.

Cinema Fv-5

Cinema Fv-5 memang dirancang khusus untuk pengguna Android. Kita bisa merekam gambar dan suara layaknya menggunakan kamera DSLR canggih nan mahal itu. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur seperti exposure compensation, ISO, light metering mode, dan lain sebagainya. Video beresolusi tinggi 4K juga bisa dihasilkan.

FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ini punya beragam tools editing yang lumayan mumpuni. Sebut saja trimming, merging, cropping hingga memutar posisi video. FilmoraGo juga punya koleksi musik yang bisa dipakai untuk backsound video kita.

KineMaster – Editor Video Pro

Aplikasi KineMaster – Editor Video Pro ini mendukung beberapa tools unutk editing video seperti transisi teks, voice over dan lain sebagainya. Selain itu ada juga fitur lain seperti chroma key untuk memudahkan kita mengganti background video.

Click to comment
To Top