Apps

Yuk, Manfaatkan Instagram untuk Hasilkan Uang!

Meraih penghaslan leat instagram. credit photo: lifehacker

Sayaajarkan – Seperti kita tahu, aplikasi media sosial Instagram memungkinkan kita untuk berbagi foto atau video. Ternyata, selain buat seru-seruan, Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang lho. Berikut di antaranya yang bisa kamu coba:

Raih Penghasilan Tambahan Lewat Instagram

Jual produk

Di instagram kita bisa mencari peluang usaha dengan berjualan. Semakin pengikut kita banyak, semakin besar kemungkinan produk jualan kita akan dilihat. Postinglah foto atau video dari produk dengan jelas dan menarik. Jangan lupa sertakan tagar yang mungkin banyak dilihat orang.

Jika tidak memiliki barang sendiri, jangan khawatir. Jualah produk orang atau toko lain dengan sistem dropship atau reseller. Jalin kerjasama dengan toko atau distributor yang kamu anggap prospektif.

Menjadi buzzer

Untuk menjadi buzzer, kita harus punya ribuan hingga jutaan pengikut. Harus asli, ya! Bukan fiktif atau robot. Selain itu, seorang buzzer juga harus punya ciri khas di akun Instagramnya.

Biasanya, akan ada pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa buzzer buat mengangkat topik tertentu agar menjadi pembicaraan dengan bayaran tertentu. Dari situ, seorang buzzer bisa mendapat penghasilan.

Menawarkan jasa

Apabila kita memiliki bakat di bidang tertentu, kita bisa menawarkan jasa lewat aplikasi instagram. Contoh jasa yang lumayan sering ditawarkan misalnya jasa desain, pembuatan website atau blog, interior, penerjemah, dan lain-lain.

Upload foto di Instagram. Credit Photo: CXM.World
Bisnis dengan instagram bisa dilakukan dari rumah lho. Credit Photo: CXM.World

Memanfaatkan Hobi menjadi Penghasilan

Menjadi selebgram

Kalau sudah jadi selebgram dengan pengikut setia yang lumayan banyak, nantinya akan ada pihak pengiklan menawari kerjasama.

Mereka akan menilai akun kita dari jumlah pengikut, serta jumlah like dan komentar. Jalinlah komunikasi yang baik dengan followers supaya mereka betah memberi like dan komentar di setiap postingan foto atau video yang kita muat.

Menjual foto

Jika kita merasa memiliki bakat fotografi, tak ada salahnya menjual hasil jepretan kita di instagram.

Kita bisa posting foto-foto terbaik kita yang dinilai bisa menjual. Jangan lupa pakai watermark di setiap foto yang kita posting supaya tidak dicuri. Pihak yang tertarik dan butuh foto kita akan membayarnya untuk file foto original.

Mencari sponsor

Jika tertarik menggunakan cara ini, kita harus proaktif mencari brand. Misalkan akun kita tentang kuliner, maka brand-brand produsen makananlah yang harus kita cari untuk sponsor. Jalinlah kesepakatan untuk harga, periode waktu postingan, dan lain-lainnya.

Sumber:

– https://www.moneysmart.id/cara-mendapatkan-uang-dari-instagram/
– https://www.maxmanroe.com/menghasilkan-uang-dari-instagram.html
– https://www.duniakaryawan.com/menghasilkan-uang-dari-instagram

Click to comment
To Top