Apps

Tips Mengubah Otomatis Bahasa Asing di Website jadi Bahasa Indonesia

Mengubah bahasa asing di website jadi bahasa indonesia. Credit photo: strategyonline

Sayaajarkan – Apakah kamu sedang kesulitan memahami bahasa pada sebuah website asing? Dengan tips berikut ini Sayaajarkan akan membantu kita untuk memahami hal-hal yang sedang kita cari di website asing tersebut.

Sebenarnya Google telah menyediakan fitur untuk menerjemahkan bahasa pada sebuah website. Tetapi hal ini tidak banyak orang tahu dan mengerti. Berikut adalah tips yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Menerjemahkan Website Asing ke Bahasa Indonesia

Pada PC

Untuk mengatur penerjemahan langsung menjadi bahasa Indonesia di PC atau laptop, kita bisa memulainya dengan membuka browser Google Chrome, kemudian sign in memakai akun Google milik kita pribadi.

Kalau sudah, lakukan install ekstensi ‘Google Translate’. Klik link ini jika kita tidak menemukannya di browser kita. Setelah terpasang, ubah bahasa utama menjadi bahasa Indonesia. Caranya klik logo Google Translate di atas kanan, lalu pilih Extension Options.

Langkah terakhir, pilih ‘My primary language’ menjadi Indonesia dan klik Save untuk menyimpan. Klik logo Google Translate yang terletak di pojok kanan atas dan pilih “Translate this page” untuk menggunakannya.

google translate bisa membantu kita yang kesulitan memahami berita yang ada di website berbahasa asing.
google translate bisa membantu kita yang kesulitan memahami berita yang ada di website berbahasa asing.

Pada Smartphone

Buka aplikasi Chrome di smartphone kita lalu klik simbol titik tiga di bagian pojok kanan atas, kemudian klik settings / setelan.

Pilih Languages / Bahasa dan aktifkan offer to translate pages in other languages. Jika sudah aktif, maka akan timbul warna biru di bagian kanan.

Untuk menjajal apakah langkah-langkah kita sudah benar, cobalah masuk pada website yang ingin kita terjemahkan. Jika sudah bisa, nantinya akan muncul pilihan terjemahan yang telah kita aktifkan.

Perhatian, kalau kita ingin menerjemahkannya ke bahasa lain, klik simbol titik tiga pada bagian kanan atas kembali, Lalu, klik more languages / bahasa dan pilih bahasa yang kita kehendaki.

Nah, itu tadi tips menerjemahkan bahasa asing pada website ke bahasa Indonesia di PC maupun smartphone. Semoga bisa membantu, ya!

Sumber:
– https://carisinyal.com/cara-menerjemahkan-halaman-web/
– https://jalantikus.com/tips/cara-menerjemahkan-situs-bahasa-asing-ke-indonesia/

Click to comment
To Top