Apps

Android Lemot? Bikin Kencang Lagi dengan 5 Apps Ini!

Apps untuk atasi android lemot. Credit photo: TekRevue

Sayaajarkan – HP Android lemot bisa bikin frustasi. Penyebabnya bermacam-macam. Dari spek yang rendah, hingga karena memori yang kepenuhan.

Tapi jangan khawatir, berbagai cara bisa dilakukan supaya gadget kita kencang lagi. Jangan buru-buru beli smartphone baru. Bagi pengguna Android, bisa diakali dengan menggunakan berbagai aplikasi speed booster yang tersedia di Play Store.

Nah, berikut ada lima aplikasi pillihan untuk membuat HP Android kita kencang lagi. Coba saja!

Daftar Apps Penyembuh HP Android Lemot

Avast: Pembersih HP

Kita mungkin lebih mengenal nama Avast dari produk anti virusnya untuk komputer. Tapi mereka juga membuat aplikasi phone booster lho. Aplikasi satu ini menyediakan fitur “Safe Clean”, untuk membersihkan system cache, data-data tidak penting, instalation files, hingga gallery thumbnails dan residual files yang hanya memenuhi HP kita.

Clean Master: Anti virus HP

Virus bisa menyebabkan perangkat kita lemot. Salah satu kelebihan Clean Master adalah aplikasi satu ini bisa mendeteksi virus dan menghapusnya. Clean Master mungkin adalah salah satu aplikasi phone booster terbaik yang ada. Produk ini telah diinstal lebih dari 500 juta kali pada perangkat Android.

Daripada bete terus, yuk segera dicoba apps-nya. Credit photo: Mirror
Daripada bete terus, yuk segera dicoba apps-nya. Credit photo: Mirror

DU Speed Booster & Cleaner: Pembersih HP dengan rating tinggi

DU Speed Booster & Cleaner telah diinstal lebih dari 100 juta kali pada perangkat Android. Ratingnya juga sangat baik mencapai 4,5. Selain berfungsi sebagai aplikasi bersih-bersih files, DU Speed Booster & Cleaner juga bisa mendeteksi aplikasi berbahaya seperti spyware, serta mengurangi beban kerja aplikasi yang berjalan di background.

Droid Optimizer: Pilihan yang menarik

Mirip aplikasi lainnya, Droid Optimizer bisa membersihkan perangkat Android kita dari berbagai files yang tidak dibutuhkan lagi. Droid Optimizer bertujuan untuk memperbaiki HP lamban. Bisa dijadikan salah satu pilihan.

360° Booster & Cleaner: Membersihkan dan meningkatkan kecepatan

Pilihan lain yang bisa kita coba adalah 360° Booster & Cleaner. Aplikasi ini menghadirkan berbagai fitur untuk meningkatkan kecepatan HP Android kita. Dari membersihkan files sampah, hingga menguninstall aplikasi yang tidak kita inginkan.

Tertarik mencoba? Atau punya rekomendasi aplikasi lain untuk membuat Android kencang lagi? Beritahu kami, ya!

Click to comment
To Top