Apps

WhatsApp Eror? Lakukan 3 Alternatif Ini!

Tips hadapi WhatsApp eror. Credit photo: Komando.com

Sayaajarkan – Apakah kamu sedang kesulitan berkomunikasi dengan WhatsApp? Jangan keburu panik dulu. Fenomena WhatsApp eror juga sedang dialami para pengguna smartphone lainnya.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, sejak siang tadi, tepatnya pada 22 Mei, WhatsApp, Facebook, dan Instagram memang sedang mengalami gangguan. Hal itu terjadi setelah pemerintah melakukan pembatasan akses media sosial pascaaksi kerusuhan 22 Mei.

Nah, ketimbang terus menggerutu karena tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga, rekan kerja, atau kekasih, berikut kami hadirkan beberapa solusi sementara yang bisa dicoba sampai WhatsApp normal kembali.

Solusi Komunikasi Jarak Jauh Selama WhatsApp Eror

Sebenarnya, menginstall dan mengaktifkan VPN bisa menjadi solusi untuk mengatasi eror sementara pada WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Namun, bagi yang kesulitan untuk menginstallnya, atau tetap tidak bisa menghubungi orang yang dituju karena mereka tak ikut menginstall VPN, tidak perlu panik. Masih ada tiga cara alternatif di bawah ini supaya kebutuhan komunikasi kita bisa tetap terpenuhi:

Telepon dan SMS

Telepon dan SMS belakangan memang sudah banyak ditinggalkan orang lantaran biaya pulsanya yang lumayan mahal. Banyak di antara kita yang memilih menggunakan aplikasi chat yang biayanya jauh lebih murah (bahkan bisa dibilang gratis) karena hanya mengandalkan koneksi internet saja.

Namun, dalam keadaan darurat seperti ini, menggunakan SMS dan Telepon adalah salah satu solusi yang paling jitu. Setidaknya untuk sekedar memberi kabar ke keluarga, rekan kerja, dan orang terkasih kalau kita baik-baik saja.

Mulai sekarang, siapkan aplikasi cadangan selain WhatsApp untuk mengantisipasi kejadian seperti ini lagi. Credit Photo: Pixabay
Mulai sekarang, siapkan aplikasi cadangan selain WhatsApp untuk mengantisipasi kejadian seperti ini lagi. Credit Photo: Pixabay

Email

Untuk urusan kerja yang mendesak, kita bisa menggunakan email sebagai alat untuk menyampaikan informasi terkait pekerjaan yang sedang kita lakukan.

Jelaskan dengan baik terkait kendala yang sedang terjadi, lalu sampaikan segala keperluan kerja kita dengan jelas dan selengkap mungkin.

Meski pesan kita tak akan langsung terbaca, namun setidaknya mereka akan mengerti keadaan yang kita alami saat membaca email dari kita. Solusi yang baik, bukan?

Line, Skype, Telegram, dan Aplikasi Chat lainnya

Langkah terakhir, jika masih keukeuh ingin memanfaatkan kuota internet, Line, Skype, Telegram dan beberapa aplikasi chat lainnya mungkin bisa jadi pilihan.

Namun, pastikan terlebih dahulu apakah orang yang akan kita hubungi juga memakai aplikasi chat yang serupa. Selain itu, pastikan juga storage di smartphone kita cukup untuk menginstall aplikasi-aplikasi tersebut.

Yuk, segera lanjutkan komunikasi-nya. Tidak lupa kami mendoakan semoga keadaan segera kondusif kembali.

Click to comment
To Top