Apps

RunPee: Aplikasi Buat yang Takut Kebelet Pipis di Bioskop

Aplikasi Runpee, buat yang suka kebelet pipis di bioskop. Credit photo: Popsci.com

Sayaajarkan – Sudah punya rencana mau menonton film apa di bioskop pekan ini? Apapun itu, selain membaca reviewnya terlebih dahulu, mungkin kita juga harus memikirkan soal kamar kecil.

Karena harus kebelet pipis saat asyik menonton film di bioskop itu menyebalkan sekali. Mau ditinggal ke toilet sebentar, takutnya ketinggalan adegan seru. Nggak ditinggal, menonton terasa nggak nyaman dan tersiksa setengah mati.

Tapi kadang-kadang hal itu harus terjadi. Apalagi kalau filmnya berdurasi panjang seperti Avengers Endgame yang mencapai tiga jam. Waduh. Bisa sih ke toilet dulu sebelum film dimulai, tapi juga nggak menjamin. Apalagi kalau kita asyik makan popcorn dan minum soda sembari menunggu film diputar dan selama filmnya berlangsung.

Aplikasi RunPee

Anyways, ngomongin soal nonton film di bioskop dan kebelet pipis, ada aplikasi smartphone unik bernama RunPee yang mencoba mengatasi masalah tersebut. Kreatornya, Dan Garner terinspirasi pengalaman pribadi serupa. Saat menonton remake King Kong (2005) yang berdurasi sekitar tiga jam, Garner ingin ke kamar kecil namun merasa sulit untuk beranjak karena takut ketinggalan cerita. Dan terciptalah RunPee.

Jadi caranya kerjanya adalah, RunPee memberitahukan kita kapan saat-saat yang tepat untuk pergi ke toilet saat film berlangsung.

App Runpee berukuran 30mb. Jadi aman untuk smartphone kamu.
App Runpee berukuran 30mb. Jadi aman untuk smartphone kamu

Katakanlah pekan ini kita hendak menonton Spider-Man: Far From Home di bioskop terdekat. Nah, aplikasi yang telah ada sejak sembilan tahun lalu ini akan merekomendasikan kapan sebaiknya kita beranjak dari kursi dan berapa lama waktu yang kita miliki.

Untuk film Spider-Man: Far From Home, RunPee merekomendasikan tiga kali waktu istirahat ke kamar kecil dengan waktu masing-masing sekitar tiga menit. Jelang waktu-waktu itu tiba, notifikasi berupa getaran akan muncul untuk mengingatkan kita. 

RunPee menganggap waktu-waktu tersebut tepat karena adegan-adegannya dianggap tidak penting alias tidak memengaruhi plot atau jalan cerita. Aplikasi ini pun akan memberikan bocoran atau sinopsis singkat apa yang terjadi saat kita sedang di kamar kecil. Jadi kita tidak akan ketinggalan cerita saat kembali.

Tertarik? RunPee sendiri seharusnya tidak memberikan informasi yang mengandung spoiler. Aplikasi ini bisa di-download gratis untuk perangkat Android dan iOS kita. Coba saja dan katakan bagaimana menurut kalian.

Click to comment
To Top