Entertainment

Gerakan Untuk Melakukan Joget PPAP Dengan Benar

Sayaajarkan – PPAP yang merupakan singkatan dari Pen-Pineapple-Apple-Pen adalah sebuah fenomelal viral terbaru di dunia maya di tahun 2016. Setelah sebelumnya ada joget Gangnam Style yang dipolulerkan oleh Psy di tahun 2012, kemudian ada Harlem Shake di tahun 2013, kini dunia dibuat geger dengan lagu dan joget yang dibuat populer oleh Pikotaro.

Sama dengan joget atau gerakan viral sebelumnya, PPAP memiliki musik yang catchy dan terkadang menyebalkan, serta gerakan dan lirik yang nyeleneh. Namun dibalik kenyelenehan ini, sebenarnya Pikotaro melakukan pekerjaan yang jenius!


Coba perhatikan video original tadi. Gerakannya sangat simple bukan? Berikut adalah cara untuk melakukan gerakan PPAP dengan benar:

BUAT MUKA SESENSUAL MUNGKIN

Saat sebelum alunan musik dimulai, buatlah ekspresi muka sesensual mungkin. Ini akan memberikan efek dramatis sebelum akhirnya musik masuk. Muka sensual akan lebih mudah dilakukan dengan sedikit memainkan bibir seperti tidak sabar menerkam mangsa!

BASIC STEP

Sedetik sebelum musik mulai, mimik mulut meneriakan “PPAP”. Setelah musik mulai terdengar, ekspresi muka sensual kita berhentikan dan ganti dengan ekspresi riang gembira!

Pastikan untuk mulai mengikuti irama menggoyangkan badan ke kanan dan kekiri dengan kedua lengan membuat siku 90 derajat. Telapak tangan menggenggam ke atas dan kaki kalian pun dengan sendirinya akan ikut berjoget hebat!

basic-step

 

TUSUKAN PERTAMA

Dalam video ini intinya adalah menggabungkan pen dengan apple dan kemudian menggabungkan lagi  antara pen dan pineapple. Oleh karena itu, gerakan pertama yang kita lakukan adalah menusukan pen dengan apple (pena dengan apel).

Saat lirik lagu mengatakan “I have a pen”, pastikan angkat tangan seolah-olah memegang pena. Tunjukan pena tersebut setinggi bahu.

Saat lirik lagu mengatakan “I have an apple”, pastikan tangan seperti memegang apel dengan sangat erat. Note penting: buat gestur seperti Iron Claw Fritz Von Erich.

Setelah itu tusukan pen dan apple tadi ke tengah di depan dada dengan sedikit mendesah dan mulai dorong kedepan. Pastikan dalam melakukan langkah-langkah ini, badan dan kaki kita terus mengikuti irama lagu!

 

TUSUKAN KE DUA

Setelah memiliki “Apple-Pen”, maka selanjutnya kita harus membuat “pineapple-pen” agar transformasi dari lagu ini menjadi sempurna.

Kali ini saat liriknya “I have a pen”, kita angkat pena dengan tangan kiri. Saat liriknya mengatakan “I have pineapple” tangan kanan kita seolah-olah mengangkat nanas. Ingat, karena kita mengangkat nanas, maka jangan menggunakan gestur Iron Claw di tusukan pertama!

Seperti yang pertama, Kita tusukan pena dengan nanas tadi dengan sedikit mendesah. BOOM…You got yourself a pineapple-pen!

 

TUSUKAN TERAKHIR

Kini kita telah memiliki “apple-pen” di tangan kanan kita, dan “pineapple-pen” di tangan kiri kita. Saat lirik mengatakan “apple-pen”, angkat tangan kanan kita dan tunjukan ke depan. Saat lirik mengatakan “pineapple-pen“, maka angkat tangan kiri kita dan tunjukan ke depan.

Gestur saat kita mengangkat, selayaknya kita mengangkat pena yang sudah ditancapkan ke kedua buah tersebut. Nah, untuk transformasi akhir, kita tusukan kedua buah tadi ke tengah saat lirik mengatakan “pen-pineapple-apple-pen”. Ingat untuk mendesah saat melakukan tusukan!

Mengapa bukan “apple-pen-pineaple-pen”, karena di jepang kita membaca dari kiri ke kanan. Sehingga urutan visualnya adalah “pen-pineapple-apple-pen” or PPAP. Got it??

Setelah melakukan ini, kita boleh joget basic kembali sambil putar badan… 🙂

pen-pineapple-apple-pen2

Demikian cara joget PPAP dengan benar. Bisa anda praktekan langsung mengikuti video di atas.

Subscribe ke Pikotaro untuk video lucu lainnya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top