Entertainment

Irfan Hakim dan 7 Fakta Ikan Pari Peliharaannya

Irfan Hakim

Sayaajarkan – Seperti yang kita ketahui, Irfan Hakim adalah salah satu host fenomenal yang punya banyak hewan peliharaan. Hampir setiap hari kita menyaksikan wajahnya di layar kaca.

Nah, ngomong-ngomong soal Irfan Hakim, baru-baru ini ia mengunggah video di channel YouTube miliknya tentang ikan pari peliharaannya yang beranak hingga 12 ekor. Video yang dia unggah tanggal 21 Meret 2019 ini diberi judul ‘Berburu Selusin Anak Ikan Pari’ dan sukses menarik perhatian para netizen.

Penasaran seperti apa? Berikut fakta-fakta soal ikan pari peliharaan Irfan Hakim:

7 Fakta Ikan Pari Milik Irfan Hakim

Diawali dengan sepasang ikan pari

Di salah satu videonya, Irfan menjelaskan bahwa memiliki sepasang ikan pari dewasa. Kurang dari setengah tahun ikan pari tersebut melahirkan dua kali. Pada kelahiran yang pertama menghasilkan 5 ekor anak ikan pari. Lalu pada kelahiran yang kedua menghasilkan 12 ekor anak ikan pari. Kini dia memiliki 19 ekor koleksi ikan pari.

Irfan saat menceritakan mengenai ikan pari peliharaannya. Credit photo: YouTube/dehakims

Irfan Hakim tidak tahu jika ikan pari hamil

Dalam video-videonya, Irfan selalu kaget bila muncul anak ikan pari di akuarium atau kolam ikannya. Ternyata Irfan tidak mengetahui jika ikan pari peliharaannya sedang hamil.

Corak ikan pari

Ikan pari milik Irfan Hakim mempunyai corak yang berbeda-beda. Walaupun dari jenis yang sama tapi coraknya spesifik satu dengan yang lainnya.

Corak ikan pari milik Irfan. Credit photo: YouTube/dehakims

Perilaku ikan pari sebelum melahirkan

Sebelum melahirkan, ikan parinya ditaruh dalam akuarium besar. Karena Irfan melihat perilaku yang tidak biasa, maka dia memutuskan untuk memindahkan ikan pari tersebut ke kolam.

Sebelum melahirkan, induk betina terlihat diserang oleh ikan-ikan lain di dalam akuarium besar. Si ikan juga jadi sering membungkuk-bungkukan badannya. Selain itu Irfan melihat si induk pari jadi sering berenang di permukaan.

Ikan pari memiliki racun di ekornya

Seperti dikutip dari klik dokter, ikan pari memiliki tulang yang rawan serta memiliki ekor seperti cambuk. Cambuknya mengandung racun, inilah salah satu alasan mengapa ikan ini berbahaya bagi manusia.

Di alam bebas, cambuk ikan pari digunakan untuk mengelabui mangsanya. Salah satu orang yang bekerja di rumah Irfan juga pernah terkena cambuk nikan pari hingga seluruh tangannya mati rasa.

Anak-anak ikan pari yang berhasil dikumpulkan Irfan Hakim. Credit photo: YouTube/dehakims

Jenis dan Harga Ikan Pari

Jenis ikan pari yang dimiliki Irfan

Irfan Hakim memelihara ikan pari jenis freshwater motoro stingray. Ikan pari ini hidup di air tawar dan ditemukan pada sungai-sungai di beberapa belahan dunia. Cara berenang ikan ini unik seperti sedang terbang di dalam air.

Harga ikan pari

Harga ikan pari beraneka ragam. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan seperti jenis yang dimiliki Irfan Hakim. Harga itu untuk anakannya. Jika ingin memelihara indukan seperti Irfan, tentunya kamu harus merogoh kocek lebih dalam.

Untuk makanannya, ikan pari gemar menyantap udang atau ikan kecil.

Tertarik untuk memelihara ikan pari?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x