Entertainment

EXO Member: Park Chan Yeol

SayaajarkanPark Chan Yeol lahir pada tanggal 27 November 1992, di Soeul, Korea Selatan. Pria pemilik tinggi badan 185 cm dengan berat 65 kg ini merupakan member terakhir yang perkenalkan ke media atau publik secara resmi oleh SM Entertainment. Park Chan Yeol merupakan anggota EXO-K yang berposisi sebagai vokal dan main rapper.

Chanyeol EXO
Credit Photo: imgur.com

Park Chan Yeol memiliki nama panggung, yaitu Chanyeol. Seperti anggota EXO lainnya, pria yang menyukai tonkatsu dan galbi ini memiliki fans fanatik. Adapun sebutan untuk fans fanatik Chanyoel adalah Pyromaniacs. Pria bergolongan darah A ini bergabung dalam SM Entertainment sejak 2008 melalui SM Casting System pada 2008.

Mahir Bermain Alat Musik

Untuk selera musik, Chanyeol yang hobi bermain gitar, drum, dan bass menyukai aliran musik hip hop serta rap. sehinngga tidak mengherankan jika pria yang gemar warna hitam ini mahir dan berada di posisi sebagai rapper.

Chanyeol termasuk member EXO yang mampu memainkan banyak alat musik. Kemampuan Chanyeol bermain musik ini juga terlihat beberapa kali kala ia tampil dalam acara musik maupun konser. Salah satunya, ia kerap memainkan piano bersama EXO untuk lagu Miracles in December.

Penulis Lagu dan Komposer

Selain itu Pria berzodiak Sagitarius ini pun aktif menjadi penulis lagu dan komposer. Ia pun telah mendaftarkan namanya di Korea Music Copyright Association (KOMCA) dengan nama LOEY. Hingga saat ini, Chanyeol bersama Chen telah menulis lirik lagu untuk beberapa lagu hits EXO seperti Ko Ko Bop, Love Shot, dan Heaven.

Pribadi Yang Menyenangkan

Chanyeol mendapat julukan Happy Virus dari para member EXO dan penggemarnya. Hal ini dikarenakan Chanyeol selalu sukses membuat suasana ceria di mana pun dirinya berada. Kehadirannya di tengah adalah-tengah EXO selalu sukses mengundang gelak tawa karena tingkahnya yang menyenangkan. Pria yang memfavoritkan angka 21 ini juga merupakan pribadi yang mudah terkejut. Chanyeol sering tertangkap kamera tengah terkejut saat mendengar kembang api ataupun sound system pada acara musik. Sontak saja rasa terkejut Chanyeol menimbulkan ekspresi yang lucu. Chanyeol termasuk tipe orang yang susah untuk marah, namun demikian, saat ia kehilangan suatu benda yang dianggapnya penting, Chanyeol bisa marah-marah sambil mencari barang tersebut sampai ketemu.

Tumbuh besar di keluarga yang mencintai binatang, Chanyeolpun saat ini memiliki seekor anjing poodle berwarna hitam yang ia beri nama Toben. Pria yang mengutamakan kebersihan dan kesehatan gigi ini juga dikenal dengan kemampuan bermain bowling-nya yang handal loh. Tercatat Chanyeol sendiri telah memenangi kompetisi bowling dalam ajang Idol Star Athletics Championships (ISAC) di tahun 2018 dan 2019.

Wah, multi talenta banget ya si Chanyeol ini. Buat kamu yang mau kepoin Chanyeol, kamu bisa follow akun Instagramnya di @real__pcy.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x