Entertainment

Fakta EXO, Boyband Terpopuler Saat Ini

Sayaajarkan – Hari ini, Sabtu, 23 November 2019, Boyband K-Pop terbesar yaitu EXO akan menyapa penggemarnya para EXO-L di Indonesia. Namun demikian tahukah kamu fakta-fakta mengenai EXO? Berikut sayaajarkan khusus buat kamu.

Nama EXO diambil dari kata exoplanet, yaitu sebuah istilah untuk menyebut planet di luar Tata Surya. EXO yang memulai debutnya pada 2012 ini merupakan sebuah Boyband yang membawakan lagunya dalam 2 (dua) bahasa yaitu Korea dan Mandarian. Member EXOpun berasal dari 2 Negara yaitu Korea Selatan (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, dan Chen) dan Tiongkok (Kris, Luhan, Lay, dan Tao). Meskipun demikian, EXO yang berada di bawah naungan SM Entertaiment memiliki basis di Seoul, Korea Selatan.

Formasi Awal EXO
Credit Photo: santabanta.com

EXO kemudian membagi anggotanya dalam 2 sub grub yaitu EXO-K (membawakan lagu-lagu Korea) dan EXO-M (lagu-lagu Mandarin). Berikut ini adalah pembagian grupnya:

EXO-K

1. Kim Joon Myeon (Suho) – Leader

2. Byun Baek Hyun (Baekhyun) – Lead Vocal

3. Park Chan Yeol (Chanyeol) – Main Rapper

4. Do Kyung Soo (D.O) – Main Vocal

5. Kim Jong In (KAI) – Main Dancer, Lead Rapper, Centre Of Group

6. Oh Se Hun (Sehun) – Maknae, Lead Dancer, Rapper, Visual.

EXO-M

1. Wu Yi Fan (Kris) – Leader, Main Rapper

2. Kim Min Seok (Xiumin) – Lead Dancer, Lead Vocal

3. Lu Han (Luhan) – Lead Vocal, Lead Dancer, Visual

4. Zhang Yi Xing (Lay) – Main Dancer, Vocal

5. Kim Jong Dae (Chen) – Main Vocal

6. Huang Zitao (Tao) – Lead Rapper

Fandom EXO-L

Pada 5 Agustus 2014 EXO mengumumkan nama resmi Fandom mereka yaitu EXO-L yang merupakan singkatan dari EXO-LOVE. Adalah sang leader EXO Suho yang menciptakan nama tersebut. Yang membuatnya lebih spesial lantaran posisi L ternyata berada ditengah abjad K dan M, yang bila disejajarkan maka akanmenjadi EXO K + EXO L + EXO M dan menjadi sebuah kesatuan. Sesuai slogan EXO yaitu “WE ARE ONE”. Posisi L yang berada di tengah pula, memberikan filosofi bahwa para Fans selalu berada di tengah-tengah member EXO

Sebagai Boyband dengan popularitas dan pencapaian luar biasa, EXO bukan berarti telah berada di tahapan yang mudah. Angin justru berhembus semakin kencang hingga pada 2014 dan 2015 EXO ditinggalkan 3 orang membernya yaitu; Kris, Luhan, dan Tao. Namun demikian grup ini tetap bertahan dengan sembilan anggota.

Nah, buat para EXO-L yang akan menyaksikan aksi EXO secara langsung. Jangan lengah untuk selalu menjaga diri dan barang bawaan kamu ya. Ngomong-ngomong kamu suka lagunya atau membernya yang kece-kece nih?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x