Entertainment

EXO Member: Byun Baek Hyun

SayaajarkanByun Baek Hyun lahir pada tanggal 6 Mei 1992 di kota Wonmi-gu, Bucheon, propinsi Gyeonggi. Pria pemilik tinggi badan tinggi badan 174 cm dengan berat 58 kg kg ini merupakan personel EXO yang ke sembilan yang diperkenalkan oleh SM Entertainment.

Baekhyun
Credit Photo: tirto.id

Byun Baek Hyun merupakan member EXO-K yang berposisi sebagai lead vokal. Byun Baek Hyun memiliki nama panggung yaitu Baekhyun. Selain itu pria yang memfavoritkan warna hitam, putih, dan abu-abu in juga sering dipanggil dengan nama Baekon, Bacon, Baekyunhee dan Baekkie. Sama seperti member EXO lainnya, Baekhyun juga memiliki fans fanatik. Fans fanatik Baekhyun ini disebut Shiners.

Bermusik Sejak Belia

Baekhyun telah berlatih untuk menjadi penyanyi sejak usia 11 tahun, terinspirasi oleh penyanyi asal Korea Selatan, yaitu Rain. Bakat Baekhyun dalam dunia musik tampak jelas saat bersekolah di SMA Jungwon, Bucheon, dimana ia adalah vokalis utama di sebuah band bernama Honsusangtae (Coma) yang memenangkan festival musik lokal. Selain bernyanyi, Baekhyun juga mengasah kemampuannya bermain piano melalui Kim Hyun-woo yang merupakan anggota dari band rock asal Korea Selatan, DickPunks. Selain dalam kegiatan musik, Baekhyun juga pemegang sabuk hitam Hapkido yang merupakan olah raga bela diri asal Korea Selatan.

Pernah Putus Asa

Dalam meniti kariernya Baekhyun sempat berkali-kali mendapat penolakan dalam audisi. Pria penggemar strawberry ini pun sempat menyerah dan memutuskan untuk melanjutkan studi dengan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Namun demikian, segala sesuatunya justru berubah saat dirinya sedang berlatih menyanyi untuk audisi masuk departemen seni di sebuah perguruan tinggi. Seorang pencari bakat dari SM Entertainment memintanya untuk ikut audisi. Baekhyun kemudian bergabung dengan SM Entertainment melalui SM Casting System 2011. Baekhyun sendiri diperkenalkan sebagai anggota EXO pada 30 Januari 2012.

Rekor Penjualan

Setelah meraih kesuksesan bersama EXO, Baekhyun juga sukses dalam karier solonya. Tercatat hanya dalam satu hari sejak dirilis, album ‘City Lights’ milik Baekhyun terjual sebanyak 260.000 copy, hal ini menjadikannya sebagai solois pria dengan penjualan album tertinggi di hari pertama. Di lain sisi, ‘City Lights’ juga berhasil merajai chart iTunes di lebih dari 60 negara.

Wah hebat banget ya si Baekhyun ini. Nah buat kamu yang mau kepo sama pemilik angka favorit 48 ini, kamu bisa follow Instagram Baekhyun @baekhyunee_exo

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x