Entertainment

EXO Member: Kim Joon Myeon

SayaajarkanKim Joon Myeon lahir pada tanggal 22 Mei 1991, di Seoul, Korea Selatan. Ia merupakan member EXO yang ke-10 yang diperkenalkan oleh agensi SM Entertainment pada 15 Februari 2012 dan tergabung dalam sub-unit EXO-K dan berposisi sebagai lead vokal dan leader.

Suho EXO
Credit Photo: batam.tribunnews.com

Adapun yang menjadi nama panggung Kim Joon Myeon adalah Suho. Pemilihan nama Suho lantaran nama ini mudah untuk disebut. Selain itu Suho merupakan nama yang memiliki arti pelindung dalam bahasa Korea, dan ini sangat cocok dengan posisinya yang merupakan leader EXO.

Seperti halnya member EXO lainnya, pria pemilik tinggi badan 174 cm dengan berat badan 65 kg ini juga memiliki fans fanatik. Nama fans fanatik Suho disebut dengan Aquatic.

Cerdas dan Berkarakter Pemimpin

Suho mempunyai hobby membaca, akting, bermin golf, dan bersepeda. Selain itu Suho adalah satu-satunya member EXO yang pernah belajar bahasa Mandarin langsung ke China. Hal ini terjadi saat ia masih menjalani masa training untuk menjadi member EXO. Agensi mengirim pria yang menyukai warna emas dan violet ini ke China untuk mempelajari bahasa Mandarin secara langsung. Dan tahukah kamu, bahwa ternyata Suho mampu berbahasa Korea, Inggris, Cina, dan Jepang loh. Hebat banget kan.

Sejak kecil jiwa kepemimpinan Suho sudah terlihat. Suho merupakan ketua kelas saat masih bersekolah di SD. Pria berzodiak gemini ini juga aktif dan memimpin organisasi sekolah di tiap jenjang sekolah yang ia jalani. Selain itu suho juga tergolong siswa yang memiliki nilai yang baik selama bersekolah. Pria penggemar sushi ini juga merupakan pemegang peringkat 50 teratas dari 400 mahasiswa yang mengejar gelar acting di Korea National University of Arts sebelum akhirnya mengundurkan diri dan pindah ke Kyung Hee Cyber University.

Suho yang memang bercita-cita sebagai penyanyi ini sudah bergabung dengan SM Entertainment sejak berusia 16 tahun, dan menjadi murid pelatihan setelah dipilih melalui sistem pemilihan jalanan pada tahun 2006. Sementara untuk genre musik yang disukai oleh Pria yang memfavoritkan angka 8 ini adalah funk rock.

Pencetus EXO-L

Pria berdarah AB ini jugalah yang menciptakan sebutan EXO-L sebagai nama resmi Fandom EXO. Posisi huruf L yang berada ditengah abjad K dan M, bila disejajarkan maka akan menjadi EXO K + EXO L + EXO M dan menjadi sebuah kesatuan. Sesuai slogan EXO yaitu “WE ARE ONE”. Selain itu posisi L yang berada di tengah K dan M memberikan filosofi bahwa para Fans selalu berada di tengah-tengah member EXO. L sendiri merupakan singkatan dari “Love”

Nah buat kamu yang mau kepoin member EXO yang smart ini, kamu bisa follow kok akun Instagram Suho di @kimjuncotton

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x