Entertainment

Exo Member: Kim Min Seok

Sayaajarkan Kim Min Seok lahir pada tanggal 26 Maret 1990, di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mulai bergabung dengan EXO pada tanggal 26 Januari 2012. Pada saat itu ia diperkenalkan oleh SM Entertainment kepada media atau publik sebagai member yang ke-7. Ia menempati posisi sebagai singer, rapper, juga dancer dalam komposisi EXO-M. Sebagai member tertua EXO ia juga dikenal sebagai sosok yang berwibawa.

Xiumin EXO
Credit Photo: fanpop.com

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Xiumin pernah mengikuti audisi yang digelar JYP Entertainment, namun pria aries ini gagal. Pria pemilik golongan darah B ini kemudian bergabung ke dalam SM Entertainment setelah menjadi juara 2 dalam S.M. Everysing Contest 2008. Ia kemudian ditempatkan di asrama bersama trainee SM lainnya untuk dilatih bernyanyi, menari, dan akting.

Punya Banyak Fans Pria

Kim Min Seok yang memiliki nama panggung Xiumin, juga sering dipanggil dengan Umin, Chubby, Face, dan Baozi. Sebagai member dari EXO-M, Xiumin juga memiliki fans asal tiongkok. Fans asal Tiongkok ini kerap memangil pria yang menyukai pelajaran matematika ini dengan sebutan ”Lil’ Fattle”. Uniknya, fans Xiumin di negri Tiongkok justru lebih didominasi kaum adam lho. Dan fakta unik lainnya, sekalipun ia merupakan member EXO-M, namun kemampuan bahasa Mandarin Xiumin ternyata belum baik loh.

Seperti member-member EXO lainnya, pria pemilik tinggi badan 173 dengan berat 58 kg ini juga memiliki fans fanatik. Adapun sebutan untuk fans fanatik pria penyuka warna putih, mint, dan orange ini adalah Snowflakes.

Atlit Sepak Bola

Pria yang menyukai angka 88 ini ternyata juga menyukai seni bela diri loh. Xiumin bahkan pernah mempelajari wushu dan kendo. Selain itu sepak bola juga menjadi olah raga favoritnya. Bahkan Xiumin pernah menjadi pemain sepak bola sungguhan yang mewakili Korea dalam pertandingan sepak bola di Shanghai tahun 2013 dalam Asian Dream Cup. Dalam sepak bola Xiumin mengiolakan Andrea Pirlo, Steven Gerrard, dan Didier Drogba.

Hal Yang Dibenci

Xiumin yang menyukai musik Ballad ini ternyata takut dengan kucing lohh. Jadi Xiumin ini pernah diserang oleh kucing saat masih kecil, semenjak itulah Xiumin hingga saat ini tidak menyukai kucing. O iya, selain itu Xiumin juga tidak menyukai bila ada orang yang menyentuh wajahnya.

Fakta menarik lainnya tentang Xiumin adalah bahwa ia sangat mencintai kopi dan ingin menjadi seorang bartender. Dan meskipun iya bukan seorang juru masak, namun ternyata Xiumin bisa membuat spaghetti yang lezat loh.

Nah terakhir, buat kamu yang mau kepoin Xiumin, kamu bisa follow Instagramnya di @e_xiu_o

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x