Entertainment

Young Lex Dituding Plagiat MV Lay EXO

Raja Terakhir Young Lex Plagiat

Sayaajarkan – Young Lex tidak pernah lepas dari pemberitaan kontraversial. Dirinyapun menjadi terkenal setelah banyak sensasi yang terjadi. Mulai dari pernyataannya tentang Iwa K, Tato Ahok, hingga duetnya dengan Awkarin.

Kini Ia menimbulkan kontraversi baru melalui Music Video (MV) terbarunya “Raja Terakhir”. Hal ini karena video clipnya mirip dengan MV Lit milik Lay EXO a.k.a Lay Zhang, rapper asal Cina yang merupakan anggota dari EXO.

Apakah memang mirip? Apakah ini dikategorikan sebagai plagiat?

Sini sayaajarkan.

Kesamaan MV Young Lex Yang Dibilang Plagiat

Dalam kedua MV, bisa terlihat bahwa tema yang diambil adalah tema kolosal. Beberapa scene per scenenya sangat jelas kesamaannya. Mulai dari backgroundnya, warnanya, hingga beberapa objeknya.

Ada wanita menggunakan semacam penutup muka dengan kuku panjang. Di kedua video juga ada adegan kemunculan sang naga. Bahkan, beberapa koreografinya pun juga mirip.

Lihat beberapa kesamaan di bawah ini yang ter-capture oleh netizen:

komparasi mv Raja Terakhir Young Lex dengan MV Lit karya Lay Exo
Bagian kiri adalah dari MV Raja Terakhir Young Lex. Bagian Kanan adalah dari MV Lit Exo. Credit Photo: Twitter.com/ @hyungjaen

Jika melihat sebelah-sebelahan seperti di atas, siapapun akan mengatakan ini sangat mirip. Kesamaan dan kemiripan dalam sebuah karya memang umum terjadi dan bisa kita lihat di mana-mana.

Masalah kemiripan MV Raja Terakhir dengan MV Lit ini semakin memanas karena tidak ada credit sama sekali yang diberikan kepada Lay Exo. Ditambah lagi, komentar pedas Young Lex membuat marah fans Exo dan fans K-Pop pada umumnya.

Komentar Otak Micin Ditujukan Kepada Fans K-Pop

Sebagai pihak yang merasa benar, pembelaan bisa dilakukan dengan cara yang baik. Namun, tidak demikian dengan tudingan plagian MV Raja Terakhir yang di tujukan kepada rapper kontraversial ini.

Dalam comment yang dibuat oleh YL, ia justru tertawa dan mengatakan bahwa “Fans K-Pop otak micin akan bilang ini plagiat.”. Jelas ini menyulut api kepada fans-fans K-Pop tidak hanya di Indonesia, tapi diseluruh dunia. Terlebih lagi, otak micin ini adalah bentuk kiasan untuk mengatakan bahwa seseorang itu bodoh.

Komentar tersebutpun akhirnya hilang walaupun sudah kepalang di-capture oleh netizen.

komentar young lex
Komentar otak micin yang ditujukan kepada Fans K-Pop. Credit Photo: Koreaboo

Video MV Raja Terakhir kini memiliki performa yang serupa dengan beberapa video rapper kontraversial ini, yaitu dengan jumlah dislike yang lebih banyak. Tuntutan untuk segera menurunkan video tersebut juga sangat kencang.

Dikabarkan juga bahwa fans dari Lay Exo telah melaporkan hal ini kepada Lay Studio, tim manajemen pribadi artis.

Menurut kalian, apakah ini bentuk dari plagiat? Ataukan memang ini strategi dari sang Rapper Kontraversial agar videonya banyak ditonton?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x