Entertainment

Zack Snyder’s Justice League Hadir Di HBO Go

Poster Zack Snyder Justice League

Sayaajarkan – Setelah terjadi gerakan #ReleaseTheSnyderCut, Warner Bros melalui HBO Max akhirnya mengizinkan Zack Snyder membuat Justice League versinya. Versi yang diberi nama Zack Snyder’s Justice League ini akan tayang di tanggal 18 Maret 2021 di HBO Max.

Tapi seperti yang kita ketahui, service untuk HBO Max baru bisa ditemukan di negara-negara tertentu saja. Layanan ini juga tidak tersedia di Indonesia. Sedangkan, film ini tidak akan ditayangkan di bioskop manapun.

Walaupun ternyata ada di bioskop, banyak masyarakat Indonesia yang tidak bisa menonton karena pandemi Covid-19 ini. Masyarakat takut kecewa ini akan sama seperti Wonder Woman 1984.

Film Wonder Woman 1984 release di Januari 2021 yang lalu. Secara resmi, film ini tayang di bioskop dan HBO Max. Namun, karena Indonesia tidak memiliki layanan ini, banyak masyarakat yang harus menunggu film ini hadir di DVD, Bluray, ataupun di layanan streaming online.

Beruntungnya, Zack Snyder’s Justice League mengkonfirmasi bahwa akan tayang juga di HBO Go ditanggal 18 Maret 2021. Ini merupakan langkah yang tepat mengingat Zack Snyder’s Justice League merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2021. Penayangan di produk HBO lainnya adalah sebuah langkah yang sangat strategis.

Zack Snyder's Justice League Promo
Promo Zack Snyder’s Justice League tayang di HBO Max 18 Maret 2021. Credit Photo: Yahoo News

Kegagalan Justice League Memicu Munculnya Zack Snyder’s Justice League.

Film Justice League (JL) yang keluar di tahun 2017 adalah salah satu film blockbuster yang mengecewakan di tahunnya. Bukan hanya ceritanya yang biasa saja, kualitas produksinya tidak sebanding dengan dana besar yang digelontorkan.

Ada perubahan tone yang terasa dari film-film DCEU sebelumnya seperti Man of Steel ataupun Batman V Superman. Film-film sebelumnya tersebut cenderung memiliki tone yang lebih kelam sedangkan JL 2017 tonenya lebih ceria bahkan komikal.

Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan sutradara dari Zack Snyder ke Joss Whedon. Zack memilih berhenti setelah kejadian tragis yang menimpa putrinya, Autumn Snyder.

Whedon merupakan sutradara dari Marvel’s The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Studio Warner Bros (WB) memiliki harapan Whedon akan membawa filmnya memiliki tone lebih ceria sehingga bisa memiliki kesuksesan yang sama dengan film-film MCU. Hasilnya? Gatot alias gagal total terutama bagi fans DC. Banyak adegan-adegan yang hilang yang membuat fans kecewa.

Kegagalan inilah yang akhirnya memicu gerakan #ReleaseTheSnyderCut oleh para fans. Mereka percaya bahwa Justice Leage yang keluar di 2017 bukan visi dari Zack. Gerakan ini semakin heboh di saat pemain-pemainnya sendiri mengkampanyekan hashtag ini.

Henry Cavill (Superman), Jason Momoa (Aquaman), Gal Gadot (Wonder Woman), Ben Affleck (Batman), Ray Fisher (Cyborg), hingga Joe Manganiello (Deathstroke) menyuarakan hal serupa di sosmed mereka.

Fas DC terutama fans karya-karya Zack Snyder akhirnya dapat berbahagia saat Zack mengumumkan bahwa studio telah memberinya izin dan dana untuk merampungkan versinya. Kesempatan ini dia utarakan dalam sesi ‘jumpa’ fansnya menonton Man of Steel di May 2020.

Promosi Film Yang Membuat Kagum Fans

Menjelang tayangnya ZSJL, beberapa promo sudah dikeluargan bertubi-tubi untuk para fasnya. Dari mulai teaser Mother Box yang menggambarkan origin dari hero-hero di Justice Leage, hingga promo terpisah dari masing-masing hero tersebut. Bahkan Wonder Woman mendapatkan promonya spesial di hari Women’s Internation Day tanggal 8 Maret 2021.

Promo Wonder Woman di Zack Snyder’s Justice League. Credit Video: HBO Max

Fans sangat tidak sabar untuk menonton dari promo-promo yang dikeluarkan. They look soo amazing! Zack Snyner’s Justice League dapat kita saksikan di HBO Go tanggal 18 Maret 2021!

Jadilah member dari HBO Go. Hanya Rp 60 Ribu/Bulan!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x