Game

PS5 Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia, Guys!

PS5 sudah hadir di indonesia

Sayaajarkan – Hampir mayoritas gamers di dunia mengatakan bahwa November 2020 adalah salah satu bulan yang paling menyenangkan. Hal ini bertepatan dengan hardirnya dua Next-Gen Console yakni Xbox Series X/S dan PS5. Xbox Series X/S pada tanggal 10 November 2020 dan Playstation 5 dua hari setelahnya yakni 12 November 2020.

Kabar bahagia tersebut ternyata tidak bisa dirasakan oleh gamers Indonesia. Mereka sudah sangat menanti kehadiran Next-Gen Console ini terutama untuk Playstation 5. (Marketshare Playstation ada di 90% dibandingkan Xbox yang hanya 10% di Asia). Di saat Pre-Order sudah dapat dilakukan di banyak negara sejak bulan October, tidak ada toko resmi di Indonesia yang melakuakan itu hingga kemarin (11 November 2020)!

Tapi jangan keburu senang dulu, karena ternyata gamer di Indonesia masih harus bersabar. Playstation 5 baru bisa dipesan di tanggal 18 Desember 2020 di toko resmi Playstation dan baru akan dikirimkan mulai 22 Januari 2021.

Secara hitungan, 2-3 bulan bukanlah waktu yang lama. Namun, kalau sudah ada rasa ingin, 1 hari saja bisa berasa lama sekali.

Harga dan Toko Resmi PS5 di Indonesia

Dalam acara Sony reveal pada Juni yang lalu, Sony belum mengumumkan harga resmi dari kedua versi konsol terbarunya ini. Namun, di akhir bulan September 2020, Sony mematok harga $399 untuk Edisi Digital dan $499 untuk Edisi Standar (ada Ultra HD Blu-Ray Disc Drive).

Kitapun akhirnya tahu kemarin setelah sempat bertanya-tanya berapa kiranya harga di Indonesia. Untuk yang Edisi Digital, konsol Next-Gen dari Sony ini akan dibanderol Rp. 7,3 Juta. Sedangkan Edisi Standar akan dibanderol harga Rp. 8.8 Juta.

Kita bisa PO ke toko-toko resmi Sony Playstation di Indonesia seperti di GS Shope, Multigame, PS Enterprise, dan lainnya. Cek lengkapnya di sini.

harga resmi PS5 di Indonesia
Harga resmi PS5 di Indonesia. Credit Photo: Instagram @gsshopid

Tentu harga yang dibanderol sesuai dengan spek yang ditawarkan oleh PS5. Kedua edisi akan bertenagakan CPU 8 Core AMD Zen 2 dan GPU custom berbasis AMD RDNA 2. Chip AMD ini akan menghasilkan kekuatan 10,28 teraflops menggunakan frekuensi variabel dari kedua CPU dan GPU-nya.

Beberapa reviewer yang sudah terlebih dahulu mendapatkan kesempatan untuk mencoba, merasa sangat puas dengan kualitas gambar dan juga kecepatannya. Apalagi DualSense yang baru juga mendapatkan banyak pujian karena bisa membuat suasana imersif.

Jadi, sabar sebentar lagi ya teman-teman sembari kita menabung lebih untuk beli aksesoris tambahan atau game-gamenya nanti.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x