Movie

Film It: Beberapa Fakta Menarik Untuk Diketahui

Sayaajarkan – Film It yang baru saja keluar di bioskop bulan September ini mendapatkan kritik positif baik dari kritikus maupun khalayak umumnya baik di luar negeri maupun di Indonesia. Penonton akan keluar dan ter-“ngiyang-ngiyang” dengan senyuman sinis Pennywise (sedikir mirip dengan Joker, musuh Batman) dan tarian horornya.

Tapi tau tidak, sebenarnya Film It, karya novelis ternama Stephen King, sudah pernah difilmkan dalam sebuah mini-series pada tahun 1990. Nah berikut adalah beberapa fakta menarik bagi yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang “It” 2017.

Teaser Trailer Film It

Teaser Trailer film ini mucul pada Maret 2017 dan antisipasi masyarakat langsung meroket menunggu kehadiran dari Pennywise the clown. Hanya dalam 1 hari saja, views di youtube sudah mencapai 197 juta jauh melebihi pemegang rekor teaser trailer sebelumnya dari film “The Fate of The Furious” yang hanya mendapakkan 139 juta views dalam satu hari tayang di youtube.

Dengan catatan ini, pasti Pennywise akan tersenyum lebar. šŸ™‚

film it

Pennywise – Credit Photo: Entertainment.ie

Sosial Media Andy MuschiettiĀ 

Andy Muschietti, sutradara di balik It 2017, secara reguler memposting segala sesuatu yang berkaitan dengan film ini. Di mulai dari June 2016 saat menunjukan rankaian “Balon Merah”Ā floatingĀ di ruang kerjanya membuat khalayak tau bahwa pre-produksi selesai dan akan mulai shooting.

Setelah itu postingan tentang behind the scene, konsep artistik, serta, teaser-teaserĀ dari film dia posting. Andy sangat mengetahui baik fans dari It maupun khalayak umumnya sangat mengantisipasi film ini.

film it

Floating Baloons – Credit Photo: @andy_muschietti

Angka 27

Angka 27 memiliki hubungan yang sangat erat dengan cerita dari Stephen King. Dalam naskah asli di novel, diberitahukan bahwa Pennywise muncul setiap 27 tahun. Kemudian aktor Jonathan Brandis yang memerankan Bill di mini-series tahun 1990, melakukan bunuh diri secara tragis di usianya yang ke 27.

Kemudian film It di 2017, hadir setelah 27 tahun dari film it sebelumnya di 1990. Serta Bill SkarsgƄrd, pemeran Pennywise, di film remake 2017 ini berulang tahun yang ke-27 sebulan sebelum film ini tayang.

film it

Every 27 years – Credit Photo: Popbuzz

7 Tahun Development Sebelum Pengerjaan FilmĀ 

Proses pengerjaan film ini sudah dimulai sejak tahun 2009 saat Cary Fukunaga ditunjuk sebagai sutradara film remake ini. Cary terlibat cukup lama hingga akhirnya keluar dari produksi pada 2015 karena perbedaan kreatif. Fukunaga masih mendapatkan kredit atas penulisan naskah, namun Andy Muschietti lah yang dinobatkan menjadi sutradara.

film it

Cary Fukunaga – Credit Photo: Vulture

NC-17 Rating

Saat Cary Fukunaga pergi meninggalkan projek ini, naskah film dirombak cukup banyak. Pada naskah originalnya, ada adegan pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah Beverly Marsh kepadanya, serta adegan masturbasi yang dilakukan oleh salah seorang dari gang “Bully” di atas kueh serta ‘main’ dengan seekor kambing.

Jika adegan-adegan tersebut tidak diganti, It pasti akan mendapatkan rating NC-17 atau rating yang diterapkan di dunia perfilm-an bahwa usia 17 kebawah tidak diperbolehkan untuk menonton

Beberapa fakta lainnya bisa kita lihat pada video di atas oleh Watchmojo.com.

Gimana, fakta yang menarik bukan? Jika punya fakta lain menarik untuk film ini komen di bawah ya.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x