Movie

Bekerja di Hollywood Bukan Khayalan, Ikuti 3 Tips Ini

3 Tips Bekerja di Hollywood - Photo: www.premiumbeat.com

Sayaajarkan – Dari sekian banyak orang yang bekerja di Hollywood, nama Charles King saat ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu yang berpengaruh. Belum lama ini ia juga meraih penghargaan atas keterlibatannya sebagai produser di film Fences yang dibintangi oleh aktor Hollywood Denzel Washington.

Namun, banyak yang tidak tahu jika dirinya terjun ke Hollywood hanya dengan beberapa koin di kantung celananya saja. Dan berikut 3 tips dari Charlie King bagi yang tertarik untuk mengikuti jejaknya berkarya dan bekerja di Hollywood:

Baca dan Pelajari Semuanya, dari pengetahuan dasar sampai gosip

Membaca adalah hal penting. Ikuti semua seluk beluk dan perkembangan yang terjadi di Hollywood.

“Saya berbicara tentang Daily Variety, Hollywood Reporter, Ad Age, dan semua blog yang valid mengenai apa yang sedang terjadi,” ucap Charles King.

Yang pasti, cara kerja Hollywood akan terus berubah, dan membaca pergerakannya adalah kunci untuk bisa memiliki pandangan jauh ke depan mengenai bagaimana teknologi non-tradisional atau terkini akan mengubah ‘permainan’ di masa mendatang.

3 Tips Bekerja di Hollywood dari Charles King

Cara kerja Hollywood akan terus berubah, dan membaca pergerakannya adalah kunci untuk terjun ke bisnis ini. Credit Photo: blackhollywood

Kenali Para Pelaku Industri dan Pelajari Bagaimana Mereka Berhubungan Satu Sama Lain

Setelah banyak membaca, sekarang waktunya untuk mengerti dinamika tentang keterkaitan semuanya. Kita harus bisa mengenali bagaimana industri ini bekerja. Mulailah dengan mengenali para pemainnya.

“Pahami lanskap semua perusahaan media,” kata Charles King, “Dari instansi, manajemen, dan bagaimana mereka semua saling berhubungan.”

Semakin kita kenal banyak orang, maka kita akan semakin tahu dimana harus menempatkan diri.

3. Kenali Para Pemain Baru

Poin ketiga adalah poin terpenting namun banyak dilewatkan. Beberapa orang hanya ingin mengetahui siapa CEO Disney saat ini.

Padahal, kita tidak boleh hanya berhenti di sana. Kita harus tahu siapa saja eksekutif muda dan siapa saja yang sedang menjalani progam pelatihan di saat ini.

“Mereka adalah rekan kerja yang akan anda datangi di masa mendatang. Dalam sepuluh, lima belas, dan dua puluh tahun lagi, kalian akan menjadi orang yang menjalankan industri ini. Itulah mengapa sangat penting untuk membangun hubungan ini sedini mungkin,” tutup Charles King.

3 Tips Bekerja di Hollywood dari Charles King

Semakin kita kenal banyak orang, maka kita akan semakin tahu dimana harus menempatkan diri. Credit Photo: http://www.quantumgambitz.com

Hmm, menarik juga. Jika bekerja di Hollywood terlalu jauh, mungkin kita bisa mencoba tips ini di industri perfilman indonesia.

Sumber: https://www.cnbc.com/2017/10/10/macro-ceo-and-exec-producer-of-mudbound-how-to-get-a-job-in-hollywood.html

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x