Movie

Coco Review: Pixar Kembali Membuat Hati Tersentuh

coco

Sayaajarkan – Pixar yang kita kenal dan cintai akhirnya kembali! Setalah mengeluarkan film franchise yang tidak begitu memikat seperti Cars 3 dan Finding Dory, kini Coco hadir sebagai film menjelang masa liburan dan boy…..it is satisfyingly very good and touchy. 

Film Coco berkisahkan Miguel, seorang bocah Meksiko, yang tinggal bersama keluarganya secara turun-temurun di Santa Cecilia, Mexico. Keluarganya merupakan keluarga pembuat sepatu dan sangat benci dengan musik. Hal ini sangat memberatkan Miguel karena dia sangat menyukai musik.

Akhirnya, ketika ada perayaan Dia de Muertos, Miguel pergi untuk mencoba menggapai mimpinya untuk bermain musik. Disana dia berharap untuk dapat bertemu dengan nenek moyangnya agar diberikan restu untuk menjadi seorang ‘Rock-Star’. Petualangannya pun terjadi!

Dunia dalam Coco digambarkan dengan begitu apik dan spektakuler. Jembatan menuju “Land of the Dead” mungkin menjadi salah satu pemandangan terindah di film Pixar. Well, kita pasti akan expect di dalam duni mati suasanyanya menjadi kelam, gelap, dan mungkin menakutkan. Tapi dalam film ini, pemandangannya justru dibuat penuh warna warni. Mungkin kita ga akan sangka tengkorak bisa terlihat sangat friendly. Mungkin nuansa pemandangannya bisa sedikit  terlihat ada kemiripan dengan film “Spirited Away”nya Hayao Mizaki.

coco

Setting yang sangat indah dalam Land of The Dead. Credit Photo – bestthqwallpapers.com

Film ini juga penuh dengan lagu orisil seperti “Remember Me”- (karya Robert Lopez dan Kristen Anderson pencipta lagu Frozen) dan “Proud Corazon”. Lagu-lagu ini keren dan bukan seperti lagu musikal pada umumnya yang menunjukan apa yang diinginkan dan yang dirasakan oleh karakternya.

Terlepas dari visualnya yang menawan serta musikalnya yang juga kece, yang membuat film ini keren adalah karena karakternya adalah anak kecil dengan impian dan bahkan emosi yang tak kalah besarnya. Gonzalez, anak usia 12 tahun yang memberi suara kepada Miguel adalah seorang aktor dan penyanyi yang handal. Dalam dua menit terakhir film ini, kita di ingatkan bahwa kekuatan dari film-film Pixar adalah ketulusan hati dan rasa kemanusiaannya.

coco

Bisa melakukan apa yang kita sukai sunguh membuat kita bahagia. Credit Photo – thefandom.net

Jadi siapkan tisue sebelum menonton yah, karena film Coco dijamin akan membuat kamu terenyuh dan tersentuh sampai lubuk hati yang paling dalam.

The movie may focus on Mexican heritage, but it’s a story that will be universally adored. – businessinsider.sg

Coco berhasil mengangkat pesan mengenai semangat yang luar biasa dalam mengejar mimpi, pentingnya keluarga dalam kehidupan, serta penghormatan terhadap tradisi leluhur. – Cosmopolitan Indonesia

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top