Movie

4 Adegan Hilang di Justice League yang Bikin Kecewa

justice league

Sayaajarkan – Sejak tayang di Indonesia pada 15 November 2017 kemarin. Sejumlah penonton mengeluhkan banyaknya adegan hilang di Justice League.

Meski jauh lebih baik ketimbang “Batman v Superman: Dawn of Justice” dan “Suicide Squad,” proyek terbaru DCEU ini juga dikritik pedas oleh para kritikus.

Salah satu yang paling disorot adalah alur yang terlalu cepat dan adegan-adegan yang kurang menyatu. Hal ini disebabkan durasi filmnya yang hanya mencapai 120 menit, serta beberapa perubahan yang dilakukan oleh Joss Whedon selaku sutradara pengganti Zack Snyder.

Joss diketahui telah melakukan reshoot untuk mengganti adegan-adegan yang menurutnya kurang baik (Padahal bisa saja adegannya bagus).

Lalu, adegan apa saja sih yang hilang dari Justice League? Jawabannya cukup banyak, namun setidaknya ada empat yang paling membuat fans kecewa, awas spoiler ringan ya:

1. Kostum Hitam Superman

Di masa syuting, pemeran Superman, Henry Cavill sempat memamerkan kostum hitam Superman melalui akun Instagramnya.

Banyak penggemar yang sangat menantikan ini. Terlebih setelah beredar informasi kalau Superman bakal jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sayang, harapan ini kandas setelah filmnya tayang. Sama sekali tidak ada kostum superman hitam di film tersebut.

Adegan hilang di Justice League - Kostum hitam Superman
Pemeran Superman, Henry Cavill sempat memamerkan kostum hitam Superman melalui akun Instagramnya. Credit Photo: Instagram

2. Percakapan Alfred dengan Metahuman

Kalau sempat menonton trailernya, pasti akan takjub dengan salah satu cuplikan adegan dimana Alfred berbicara dengan salah satu metahuman alias manusia berkekuatan super.

Penampakan superhero (atau villain) ini sengaja disembunyikan. Fans pun dibikin girang dengan cara kedatangannya yang keren, mulai dari air di gelas yang bergetar ala “Jurassic Park,” sampai kalimat “Semoga kamu belum terlambat” yang diucapkan oleh Alfred.

Banyak yang kemudian menyimpulkan kalau sosok itu adalah Green Lantern, Superman, atau bahkan Martian Manhunter.

Namun apa mau dikata, tak ada yang bisa menjawabnya karena adegan ini jadi salah satu adegan hilang di Justice League.

Adegan hilang di Justice League - Alfred dan Metahuman
Siapa ya kira-kira metahuman yang sedang diajak ngobrol sama Alfred. Credit Photo: YouTube

3. Kisah Barry Allen dan Iris West

Salah satu yang menarik dari Justice League adalah sosok The Flash. Ingin rasanya mendalami karakter ini, lengkap dengan latar belakangnya, serta hubungannya bersama sang kekasih, Iris West.

Malang, kita enggak akan dapatkan itu di sini. Penggambaran latar belakang The Flash dibuat dangkal demi mempercepat jalan cerita. Sungguh disayangkan.

Adegan ini padahal keren banget lho!

4. Kemunculan Darkseid

Ketika jabatan sutradara masih dipegang oleh Zack Snyder, film Justice League kabarnya bakal diakhiri dengan kemunculan salah satu musuh terkuat bernama Darkseid.

Namun, setelah dipegang oleh Joss Whedon, endingnya akhirnya diubah. Kita pun jadi gagal melihat kegagahan Darkseid di layar lebar. Sebagai gantinya, kita cuma mendengar namanya beberapa kali disebut oleh Steppenwolf. Malesin banget ya!

Adegan hilang di Justice League - Darkseid
Film Justice League harusnya diakhiri dengan kemunculan Darkseid. Credit Photo: superherohype.com

Nah, itu tadi beberapa contoh adegan hilang di Justice League. Kalau ada yang mau menambahkan, beritahu kita di kolom komentar ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x