Movie

Murder on the Orient Express Review: Remake Yang Memukau

Orient Express

Sayaajarkan – Gagasan untuk me-remake misteri pembunuhan, terutama salah satu misteri pembunuhan paling populer yang pernah dibuat, adalah langkah yang sangat riskan. Terutama, audience yang sudah mengetahui “siapa pelakunya” karena mereka telah membaca, menontonnya, atau mungkin pernah mendengarnya. Tapi bagaimana remake Murder on the Orient Express di 2017 ini begitu sangat memukau?

Film ini berkisah tentang Hercule Poirot, seorang detektif terbaik yang sebenarnya menginginkan liburan. Tapi dalam perjalanannya dari Istambul di Orient Express, tiba-tiba saja terjadi bencana alam yang menyebabkan kereta tersebut berhenti. As it happend, ternyata salah satu penumpangnya ditemukan tewas ditikam berkali kali dengan sangat brutal. Semua penumpang dalam gerbong tersebut menjadi tersangka kecuali, tentu saja, Hercule Poirot.

orient express

Hercule Poirot terlihat sangat keren kan?Credit Photo: www.newstatesman.com

Bagi penggemar novel-novel karya Agatha Christie, pasti mengetahui bahwa Murder on the Orient Express pernah diangkat berkali-kali dalam bentuk drama, TV, bahkan Sidney Lumet pernah membawa film ini mendapatkan Oscar di tahun 1974. Jadi sebenarnya, pada saat Kenneth Branagh (sutradara dan juga pemeran Hercule Poirot di film ini) dia sudah tahu bahwa me-remake film ini bukan untuk membuat kita bertanya-tanya akan misterinya. Triknya adalah untuk mengumpulkan cast yang baik dan memberikan mereka twist dalam menceritakan alibi mereka masing-masing di film tersebut.

Yuk kita intip jajaran cast yang ada di film ini. Ada seorang pengasuh dengan sebuah rahasia, diperankan oleh Daisy Ridley. Seorang dokter dengan rahasianya sendiri, dimainkan oleh Leslie Odom Jr. Ada seorang pengusaha Amerika murung dan cemas, diperankan oleh Johnny Depp. Ada seorang profesor Austria rasis, diperankan Willem Dafoe. Ada seorang putri yang dingin diperankan oleh Judi Dench, dan pelayannya yang dimainkan oleh Olivia Colman. Kemudian ada asisten korban yang adalah seorang pemabuk diperankan oleh Josh Gad dan pelayannya diperankan oleh Derek Jacobi. Ada juga wanita religius dengan masa lalu yang kelam diperankan oleh Penelope Cruz dan seorang sosialita genit diperankan oleh Michelle Pfeiffer. Gosh, keren banget kan castnya?

Mereka semua sangat mempesona memerankan perannya dan Kenneth Branagh memberikan mereka ruang untuk bersinar saat mereka di interogasi satu-per-satu oleh Hercule Poirot. Cinematography-nya juga apik membuat sehingga scene ke scene sangat memorable. Dan untuk set dan costume design pun di presentasikan dengan sangat apik.

orient express

pilihan castnya luar biasa di film Murder on the Orient Express 2017. Credit Photo: greatlakesadvocate.com.au

Pacing di Murder on the Orient Express berjalan cukup baik memberikan kita waktu untuk dapat mencerna cerita hingga akhirnya klimaks di penghujung film. Penonton diajak benar-benar menebak siapa sih sebenarnya pembunuhnya. Dan bagi yang belum pernah tau kisah Hercule Poirot ini, mereka akan benar-benar kaget dengan twist yang ada di akhir.

Dalam film ini, Poirot sendiri digambarkan sebagai orang yang heroic dan lucu, terdorong untuk memecahkan misteri karena terpaksa, tapi sering kali terhibur melihat kepintarannya sendiri. Semakin terkuaknya misteri, semakin tidak masuk akal kasusnya.

Film ini sangat menghibur dan membuat kita bertanya-tanya kapan lanjutan film ini keluar?

film ini asik buat ditonton dan memiliki moral value yang tinggi. – Amos Prabowo

Kenneth Branagh’s film adaptation of Agatha Christie’s 1934 novel is a juicy fruitcake of a film – 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x