Movie

Nonton Sendirian di Bioskop, Siapa Takut?

Nonton sendiri di Bioskop. Credit Photo: Nextavenue.org

Sayaajarkan – Sebagai penggemar film, pergi nonton di bioskop, baik nonton sendirian maupun ramai-ramai seharusnya jadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan.

Deretan film terbaru yang muncul di hampir setiap minggunya bakal membuat kita penasaran dan tak sabar untuk segera menyaksikannya.

Sayangnya, terkadang ada beberapa orang yang mengurungkan niat untuk menonton karena tak ada yang menemani. Penyebabnya adalah rasa takut, malu, atau tidak nyaman untuk datang sendirian di bioskop. “Takut seperti orang hilang,” katanya.

Hmm, sayang banget ya, padahal film bagus terkadang tayangnya gak lama lho di bioskop, kalau nunggu ada yang mau menemani, takutnya filmnya keburu turun layar. Alhasil mau gak mau harus nunggu versi streaming atau DVD-nya yang keluarnya cukup memakan waktu.

Nah, biar kamu gak ketinggalan film-film keren di bioskop lagi, kayaknya gak ada salahnya deh untuk mulai belajar menonton sendirian di bioskop. Sini saya ajarkan tipsnya biar tetep kece biarpun datang sendirian.

Nonton sendirian di Bioskop

Yang perlu diingat, anda bukanlah satu-satunya orang yang datang ke bioskop sendirian. Credit Photo: www.sbs.com.au

1. Datanglah di siang atau sore hari

Kebanyakan orang memilih untuk menonton film di malam hari. Itu berarti banyak bangku yang kosong di siang dan sore hari. Kalau di antara kita ada yang tidak terlalu nyaman dengan keramaian, cobalah untuk menyempatkan nonton di waktu tersebut.

2. Selalu sedia uang cash yang cukup

Poin ini adalah yang terpenting saat kita nonton sendirian. Beberapa bioskop tidak melayani pembayaran dengan sistem gesek. Jadi akan sangat merepotkan kalau kita tidak membawa uang cash ketika sudah terlanjur mengantri lama di loket.

Karena itu, pastikan bawa uang cash yang cukup saat mengantri di loket. Siapkan juga uang lebih untuk jaga-jaga kalau tiba-tiba kita merasa lapar dan ingin membeli popcorn dan soda sebagai teman nonton.

Nonton sendiri di Bioskop

Salah satu alasan bawa uang cash yang cukup karena di poin ini tidak ada orang yang bisa dipinjami. Credit Photo: Flickr

3. Pilih kursi yang gak terlau dempet sama penonton lain

Kecuali studionya sudah terlanjur penuh, pilihlah kursi yang gak terlau dempet sama penonton lain supaya terhindar dari rasa canggung. Kalaupun nanti ada seseorang duduk di bangku kosong yang anda lewati. berarti orang itu juga sendirian seperti anda.

4. Jangan lupa tujuan utama: Menikmati film

Percaya atau tidak, selain bawa uang cash, sisa poin di atas sebenarnya tidaklah perlu jika kita sudah benar-benar mengerti tujuan utama untuk datang ke bioskop.

Yakinlah kalau semua kekhawatiran kita sebenarnya adalah sesuatu yang sia-sia. Tak akan ada yang akan menertawakan kita lantaran menonton sendirian di bioskop. Karena seharusnya orang-orang datang ke bioskop untuk menonton film, bukan untuk mengobrol apalagi bermesraan.

Jadi, kalau semisal ada yang mencibir, berarti dialah yang norak. Kita justru patut membanggakan diri sebagai penikmat film sejati yang berani datang sendiri ke medan perang demi mengobati rasa hausnya akan film baru.

Nonton sendiri di Bioskop

Percaya deh, canggungnya cuma sebentar. Begitu filmnya dimulai, nonton sendiri atau beramai-ramai sudah tak ada bedanya lagi. Credit Photo: Twitka.com

So, bagaimana? udah gak ada alasan lagi kan buat malu nonton sendirian? Jangan lupa beritahu kami ya guys kalau sudah memberanikan diri untuk mencobanya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x