Movie

Susah Sinyal Review: Komedi yang Apik

Review Susah Sinyal. Credit

Sayaajarkan – Setelah sukses sebagai sutradara lewat Ngenest dan Cek Toko Sebelah, komika Ernest Prakasa kembali dengan film terbarunya yang berjudul Susah Sinyal. Filmya sendiri sudah tayang sejak 21 Desember 2017 kemarin dan telah disaksikan lebih dari 1 juta penonton di Tanah Air.

Selayaknya dua film sebelumnya, di Susah Sinyal, Ernest kembali turun tangan sebagai penulis. Namun kali ini ia dibantu oleh sang istri, Meira Anastasia.

Tidak hanya itu, bila biasanya Ernest bermain sebagai pemeran utama, di Susah Sinyal ia memilih jadi peran pendukung dan memfokuskan cerita pada hubungan ibu-anak yang diperankan oleh Adinia Wirasti dan Aurora Ribero. Hasilnya? Sama sekali tidak mengecewakan.

Review Susah Sinyal

Sebagai penggemar karya-karya Ernest Prakasa, rugi rasanya kalau kamu gak nonton Susah Sinyal. Credit Photo: YouTube

Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), orangtua tunggal yang berprofesi sebagai pengacara. Kesibukannya yang super padat membuat hubungannya dengan anak semata wayangnya, Kiara (Aurora Ribero) jadi tidak harmonis. Alhasil, Kiara pun justru lebih akrab dengan neneknya.

Suatu hari, Ellen dan Kiara memutuskan untuk berlibur bersama ke Sumba. Di sanalah keduanya mulai belajar untuk kembali saling mengerti dan mencoba dekat seperti dulu lagi.

Review Susah Sinyal

Akting Adinia Wirasti dan Aurora Ribero membuat kita terhanyut sama jalan ceritanya. Credit Photo: YouTube

Dari segi plot, racikan naskah yang dibuat oleh Ernest dan Meira bisa dibilang tepat sasaran. Pengembangan karakternya berjalan cukup baik meski dalam waktu yang relatif singkat. Tak jarang kita dibuat terharu oleh alur ceritanya.

Selain itu, sisinya komedinya juga tertata dengan baik. Deretan aktor pendukung dan kameo mulai dari komika, komedian, sampai musisi berhasil menyemarakkan cerita tanpa mengganggu inti utama dari filmnya.

Begitu juga dengan eksplorasi Sumba yang menjadi tema utama dari Susah Sinyal. Penggambaran keindahan alam dan suasana liburan yang disuguhkan sukses memikat penonton. Bahkan jauh lebih enjoyable ketimbang film Blended dan beberapa film Hollywood lain yang juga mengangkat tema liburan sebagai bagian dari cerita.

Review Susah Sinyal

Habis nonton Susah Sinyal. Bukan gak mungkin kamu langsung cek tiket pesawat untuk berlibur ke Sumba. Credit Photo: YouTube

Alhasil, sebagai penonton, rasanya jadi seperti turut berlibur. Mungkin itu kenapa Susah Sinyal terasa cocok banget untuk dinikmati di hari libur bersama keluarga.

Nah, jadi penasaran kan? Mending segera nonton deh mumpung masih ada di bioskop. Jangan lupa ceritakan kesan-kesannya ya setelah menonton film keren ini.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x