Movie

Cara Download Disney+ Di Smart TV LG

DIsney+ di TV LG

Sayaajarkan – Disney+ sudah dapat dinikmati pemirsa Indonesia sejak bulan September 2020. Video-on-demand dari salah satu perusahaan terbesar di dunia, Disney, menawarkan koleksi film yang tidak kalah dengan layanan serupa seperti Netflix.

Pada saat peluncurannya, Disney+ yang bekerja sama dengan Hotstar, mengatakan bahwa user dapat menonton di berbagai perangkat. Handphone, tablet, komputer, laptop, dan tentunya Smart TV. Namun, hingga informasi ini diturunkan, masih ada beberapa perangkat smart TV yang tidak dapat mengakomodir layanan ini.

TV LG menjadi salah satu smart TV yang belum mendapatkan layanan VOD dari Disney ini. Kita tidak akan dapat menemukan aplikasinya saat kita mencari di “LG content store”. Padahal, pengguna TV LG di Indonesia cukup banyak, lho.

Tapi jangan khawatir, dengan sedikit pengaturan, kita bisa menikmati film-film dari Disney favorit kita dari TV LG!

Ubah Setting Untuk Menemukan Disney+ di TV LG

Sebelum melakukan hal ini, ada baiknya kita mengaktifasikan akun Disney Plus Hotstar kita. Dengan demikian, kita bisa langsung menikmati disaat sudah berhasil mendownload di TV LG kita.

Sedikit disclaimer, tutorial ini cuma untuk TV LG ya. (Kebetulan baru dicoba di TV ini saja) 🙂

  1. Buka “setting” atau “pengaturan” di TV

Ada banyak pilihian menu. Klik Pengaturan Umum atau General seperti gambar di bawah ini. Kemudian pilih lokasi atau “location”. Pencet ok.

disney+ setting tv LG
Menu di Setting atau penyetelah. Pilih General ya guys. Credit Photo: Sayaajarkan
  1. Ganti Negara Di pengaturan LG Services Country

Langkah selanjutnya, klik LG Services Country dan ubah pilihan dari Indonesia ke India. Kemudian, cek gambar di bawah ini. Jika kita melakukan ini, TV akan meminta konfirmasi dan akan boot ulang sendiri.

Disney+ di TV LG
Kita pilih India dulu. Jangan khawatir, ini tidak mengubah bahasa kok. Credit Photo: Sayaajarkan
  1. Carilah aplikasi dengan menuliskan kata kunci “Hotstar”

Setelah TV kembali menyala, carilah LG Content Store di Home menu. Akan ada halaman User Agreement, pastikan kita centang kedua opsi yang diberikan untuk melanjutkan.

disney+ user agreement LG
Centang kedua opsi di atas. Lalu klik Setuju atau “Agree”. Credit Photo: Sayaajarkan

Jika sudah masuk di dalam LG Content Store, maka yang harus dilakukan adalah mengetik kata kunci “hotstar” pada pencarian. Daaaaaan munculah aplikasi yang kita idamkan.

Disney+ Hotstar TV LG
Muncul deh. Sekarang tinggal install saja. Credit Photo: Sayaajarkan

Sekarang, kita bisa menonton Disney+ di TV LG kita. Film Star Wars, Marvel, Pixar, Disney Classic dan masih banyak film bagus lainnya yang dapat ditonton. Mudah bukan? Oleh karena itu, silahkan coba dan bagikan ke teman-teman kalian yang memiliki TV LG ya.

Sudah banyak yang berhasil lho. Tulisan inipun terinspirasi dari mengikuti cuitan @ferdivira!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x