Movie

Kisah Sedih Superman, di-PHK dan Dibenci Anak-anaknya

Adegan di film Superman and Lois.

Sayaajarkan – Jika kamu sedang mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi Covid-19, atau tengah berjuang membesarkan anak remaja dengan segala drama-nya, mungkin ini waktunya kamu berhenti merasa sendirian.

Banyak di luar sana yang juga tengah menghadapi hal-hal berat tersebut, termasuk si manusia sakti Clark Kent alias Superman.

Ya, dalam serial teranyarnya yang bertajuk Superman and Lois, kita akan melihat gambaran Superman yang tengah mengalami masalah finansial.

Ia kena PHK dari pekerjaannya sebagai wartawan di Daily Planet hingga harus jadi bapak rumah tangga.

Ibu angkatnya, Martha Kent juga baru saja meninggal dan meninggalkan hutang cukup besar. Akibatnya, peternakan Kent di Smallville, tempat ia tumbuh, terancam terkuasai oleh bank.

Salah satu kesamaan antara Superman dengan kita adalah, sama-sama tidak mau menyerah.

Kalau itu belum cukup berat, jangan sedih. Clark Kent juga kini telah dikaruniai anak kembar yang sedang beranjak dewasa. Salah satu anaknya, Jordan, memiliki gangguan kecemasan dan cenderung selalu menyalahkan Clark karena tak pernah ada di saat ia membutuhkannya.

Maklum, sebagai Superman, Clark merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga bumi tetap aman. Itu kenapa ia kerap kali meninggalkan kehidupannya sebagai seorang ayah dan pergi menyelamatkan dunia.

“Apakah aku sungguh-sungguh ayah yang buruk?” tanya Clark Kent setengah terisak kepada istrinya, Lois Lane. Ia nampak terpukul setelah bertengkar dengan anaknya.

Superhero dengan kesulitan ekonomi

Hmm, kalau melihat premisnya, rasanya agak sulit percaya jika seorang manusia sakti seperti Superman bisa mengalami hal-hal seperti ini. Namun, itulah yang terjadi.

Meski memiliki kekuatan super, ia sangatlah patuh pada aturan moral dan hukum, serta berusaha keras menutupi identitas sebenarnya, agar keluarga ‘bumi’-nya bisa tetap hidup dengan aman.

Selain itu, manusia merupakan makhluk dengan pemikiran dan emosi yang rumit untuk dipahami, bahkan oleh alien super sekalipun. Itu barangkali mengapa Superman kewalahan menghadapi anak-anaknya sendiri.

Kalau kita ingat, potret Superman di film ini sempat tertutur di film Spider-Man 2 garapan Sam Raimi. Di film itu, kita melihat bagaimana sulitnya kehidupan Peter Parker di luar topengnya sebagai manusia laba-laba.

Sosok Peter Parker alias Spider-Man, diperankan oleh Tobey Maguire.

Ia kena pecat dari pekerjaannya sebagai pengantar pizza, kesulitan untuk menyelesaikan kuliahnya, dan terpaksa menjual foto-foto Spider-Man demi memenuhi kebutuhan hidupnya bersama bibinya yang sudah tua.

Di film itu, menjadi superhero terasa seperti beban tersendiri. Ia seolah terpaksa memilih antara menjadi seorang pahlawan bagi dunia, atau menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri.

Apa yang Superman and Lois tawarkan?

Kembali ke Superman and Lois, serial dengan bintang Tyler Hoechlin (Superman) dan Elizabeth Tulloch (Lois Lane) ini menawarkan cerita yang lebih condong ke keluarga.

Namun, bukan berarti serial ini tak memiliki sisi action. Kedatangan musuh utamanya dari dimensi lain akan meramaikan musim pertamanya ini.

Tak hanya itu, kita juga akan mengikuti petualangan jurnalis kondang Lois Lane dalam mengungkap kasus-kasus besar yang terjadi di sekelilingnya.

Adegan di film Superman and Lois.
Adegan di film Superman and Lois.

Alhasil, enggak salah kalau menyebut serial ini sebagai paket yang cukup komplit serta memiliki pendekatan yang berbeda dengan Arrowverse dan DCEU.

Mari berdoa saja agar episode-episode berikutnya mampu untuk sebaik episode perdananya.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x