Movie

Derita Batin The Winter Soldier, dan Lahirnya Captain America Baru

Falcon, Captain America, dan The Winter Soldier. Sumber foto: Daily Post USA

Sayaajarkan – Malang betul nasib John Walker. Belum ada tiga menit muncul di serial The Falcon and the Winter Soldier, sosok Captain America baru ini langsung jadi bulan-bulanan para penonton.

Lelaki yang mendapat mandat untuk meneruskan kepahlawanan Steve Rogers ini rupanya gagal menarik simpati.

Alhasil, tak lama setelah episode perdananya tayang, laman media sosial langsung penuh oleh luapan emosi para fanboy Marvel.

Kemarahan itu bahkan berlanjut dengan bully-an terhadap sang pemerannya, Wyatt Russell. Ini memang kelewat batas. Tapi sekaligus menunjukkan keberhasilan Marvel dalam mempermainkan emosi para penontonnya. Seperti yang mereka lakukan lewat Wandavision.

Serial superhero yang membumi

Meski tengah jadi bahan pembicaraan, sebenarnya Wyatt Russel bukanlah tokoh utama di serial ini. Yang seharusnya menjadi bintang adalah Sam Wilson alias The Falcon, dan Bucky Barnes yang kita kenal sebagai The Winter Soldier. Keduanya merupakan orang-orang terdekat Steve Rogers di semasa hidupnya.

Bagi yang belum tahu, di event Avengers Endgame, setelah Steve dan para superhero yang tersisa berhasil mengembalikan separuh penduduk dunia, pria kebanggaan Amerika itu memutuskan untuk kembali ke masa lalu, dan hidup berbahagia bersama orang yang ia cintai.

Steve kemudian kembali menemui Sam dalam keadaan yang sangat tua, untuk memberikan perisai Captain America kepadanya.

Namun, di episode perdana kemarin, Sam rupanya enggan meneruskan langkah besar Steve Rogers sebagai Captain America, sehingga akhirnya jabatan itu jatuh ke tangan John Walker.

Berbeda dengan Captain America, mereka….

Meski terhiasi oleh porsi laga yang cukup banyak dan memukau, serial ini sebenarnya lebih fokus kepada beban hidup yang dirasakan Sam dan Bucky setelah sempat lenyap bersama separuh penghuni semesta selama lima tahun lamanya.

Bucky (Sebastian Stan), yang pikirannya sempat dikendalikan, dan terpaksa jadi boneka pembunuh selama bertahun-tahun lamanya, harus merasakan hidup sendirian tanpa Steve Rogers, dengan rasa bersalah yang menyiksa.

Sementara Sam (Anthony Mackie), harus menyaksikan keluarganya kesulitan keuangan, hingga terancam menjual perahu peninggalan orang tuanya. Nama besar The Falcon sebagai bagian dari Avengers rupanya tak mampu menyelamatkan apa yang keluarganya alami.

Bahkan saat mencoba meminjam uang dari bank, Sam juga harus merasakan pahitnya penolakan. Apa yang Sam rasakan mengingatkan kita pada nasib pahlawan dari DC Comics, Superman yang sempat kita bahas beberapa minggu lalu.

Sosok villain di serial Ini

Untuk posisi penjahat di serial ini, sementara masih terisi oleh pasukan teroris berkekuatan super berjuluk Flag Smashers. Namun dengan misteri besar yang tersembunyi di balik aksi mereka, ada kemungkinan bagi kita untuk melihat lawan yang jauh lebih berbahaya.

Nah, tertarik untuk menonton? Langsung saja buka Disney+ dan tonton dua episode perdananya. Awas, jangan ikut-ikutan benci ya sama Captain America yang baru. Mungkin dia hanya seseorang yang mencoba berbuat baik untuk dunia.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x