Movie

Batman Soul of the Dragon, Sajian Laga ala Bruce Lee dan Nuansa 70-an

Batman Soul of the Dragon. Dok Screen One

Sayaajarkan – Siapa yang bisa menolak suguhan laga ala Bruce Lee dan nuansa film Tiongkok era 70-an, bahkan jika kamu penggemar Batman sekalipun.

Film Batman Soul of the Dragon adalah buktinya. Karya animasi garapan Sam Liu ini tampil menawan dengan menghadirkan semua unsur itu, yang terhiasi oleh kehadiran Bruce Wayne alias si manusia kelelawar.

Menariknya, di film ini kita tak akan menemukan tokoh-tokoh yang biasa kamu lihat di sekitar sang superhero. Mobil Batman yang keren-keren pun tak terlihat di sini.

Sebagai gantinya, kita diajak berkenalan dengan beberapa tokoh DC lain seperti Lady Shiva (Kelly Hu), Bronze Tiger (Michael Jai White), Richard Dragon (Mark Dacascos) yang mengingatkan kita dengan sosok Bruce Lee, serta O-Sensei (James Hong) yang tampil sebagai guru mereka.

Untuk musuhnya sendiri, ada si Jeffrey Burr (Josh Keaton) yang kita kenal dengan sebutan Kobra. Hmm, cukup menarik bukan?

Sinopsis Batman Soul of the Dragon

Batman Soul of the Dragon mengisahkan Bruce Wayne (David Giuntoli) muda yang mendatangi kuil rahasia milik O-Sensei di area Himalaya untuk mencari jati diri.

Di sana, ia kemudian bertemu dengan Lady Shiva, Bronze Tiger, dan Richard Dragon yang tak lain adalah murid dari O-Sensei. Mereka lantas berlatih bersama, hingga akhirnya takdir membuat mereka berpisah dan melanjutkan hidup masing-masing.

Beberapa tahun kemudian, Richard Dragon menemui Bruce dan menceritakan jika kuil rahasia tempat mereka berlatih tengah dalam bahaya.

Seorang pemimpin kelompok cult, yakni Kobra, berencana untuk membuka gerbang rahasia yang ada di sana. Konon, gerbang tersebut memiliki kekuatan maha besar yang bisa menghancurkan dunia.

Akhirnya, Bruce dan Richard pun sepakat menghampiri Lady Shiva dan Bronze Tiger, untuk mengajak mereka menghentikan rencana jahat Kobra.

Ringan namun menyenangkan ditonton hingga akhir

Berbeda dengan film animasi Batman biasanya, Soul of the Dragon tampil dengan ringan dan cerita yang padat. Para tokohnya menghadirkan kesan fresh, dengan pendalaman karakter yang lumayan memadai.

Intinya, bagi yang menyukai kartun laga, film ini boleh jadi pilihan. Siapkan diri kamu juga untuk akhir mengambang yang bikin geregetan… Ugggh, semoga ada sekuelnya ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x